eSports

Mobile Legends Jadi Game eSports Paling Favorit di Indonesia

Minggu, 3 November 2019 03:48 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mobile Legends
Laga panas akan tersaji di turnamen Mobile Legends: Bang Bang Profesional League (MPL) Indonesia season 4 di week 3, Jumat (06/09/19). Copyright: © Mobile Legends
Laga panas akan tersaji di turnamen Mobile Legends: Bang Bang Profesional League (MPL) Indonesia season 4 di week 3, Jumat (06/09/19).

INDOSPORT.COM - Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) dianggap menjadi game eSports yang paling favorit untuk dimainkan oleh para gamers di Indonesia.

Salah satu soutcaster kawakan MLBB, Frans “Volva” Riyando mengatakan begitu favoritnya MLBB di Indonesia ini salah terjadi karena memiliki banyak pemain yang masih aktif dalam komunitas game.

“Game ini sangat pro rakyat. Bukan cuma memperbanyak event besar di ibu kota, dari awal Moonton juga menghidupkan komunitas-komunitas kecil di berbagai daerah,” ungkapnya dari rilis resmi yang diterima INDOSPORT.

Menurut Volva, MLBB masih bisa dimainkan oleh pemain-pemain dari komunitas kecil. Sementara game-game lainnya yang mengejar ke tingkat kompetitif hanya diikuti oleh tim-tim profesional.

Ia juga berpendapat bahwa perkembangan esports MLBB yg begitu cepat membuat setiap turnamen dan setiap pertandingan yang diadakan tidak berlangsung secara monoton.

Mochammad Ryan “KB” Batistuta yang menjadi southcaster dari MPL ID S1 mengatakan tingginya tingkat kompetisi MLBB di Indonesia sangat bagus karena membuat Negara ini menjadi acuan esports game bagi negara lainnya.

Sementara itu, MPL Indonesia Marketing Director, Dylan Chia, mengungkapkan dinamisnya perkembangan esports MLBB di Indonesia membawa dampak yang positif sejauh ini.

“Saat ini, kami tidak melihat dampak negatifnya.  Semangat kompetitif yang tinggi itu selalu baik bagi para atlet, layaknya motto dari Olimpiade, ‘Higher, Faster, Stronger’,” ungkapnya.