eSports

Bawa EVOS eSports Juara MPL Season 4, Donkey Lempar Kode Pensiun?

Minggu, 3 November 2019 05:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martini/INDOSPORT
EVOS eSports berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4 Copyright: © Martini/INDOSPORT
EVOS eSports berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4

INDOSPORT.COM – EVOS eSports akhirnya benar-benar mengangkat trofi juara Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4 dalam partai final yang dihelat di Tennis Indoor Senayan, Minggu (27/10/19) lalu.

EVOS eSports berhasil mempecundangi rival abadi, Rex Regum Qeon (RRQ) di babak grand final dan meraih skor akhir 3-1 untuk kemenangan tim Harimau Putih tersebut.

Selain kerja sama tim yang apik, salah satu kunci kemenangan EVOS eSports adalah kokohnya posisi tanker yang dikendalikan oleh Yurino Putra alias Papi Donkey.

Namun, usai membawa EVOS eSports juara musim ini, Yurino Donkey justru berada di ambang keputusan untuk pensiun dari kiprahnya di game Mobile Legends.

Adapun alasan kuat yang membuat Donkey memilih untuk pensiun dini dari dunia eSports adalah padatnya jadwal latihan, yang membuatnya tidak lagi memiliki waktu untuk anak dan istri.

“Mungkin lanjut, kalau manajemen EVOS kasih waktu latihan lebih longgar. Kalau tetap seperti sekarang, sudah pasti pensiun, karena latihannya sampai nggak ada waktu untuk pulang,” ungkap Yurino Putra alias Donkey.

“Saya sudah berjanji kepada diri sendiri dan orang lain bahwa EVOS adalah tim terakhir yang akan saya bela, dan di atas itu semua keluarga tetap nomor satu. Kasihan istri saya, dan Jayson Max Angkawijaya, nanti nggak kenal sama Bapaknya,” tambah pria 30 tahun tersebut.

Namun sebelumnya, Donkey akan tetap membela EVOS eSports di Mobile Legends World Cup (M1) 2019 di Malaysia, 15-17 November 2019 mendatang.