eSports

Divisi Dota 2 Dibubarkan, Eks Player EVOS eSports Minggat ke Singapura?

Minggu, 3 November 2019 20:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© KotakGame/INDOSPORT
Logo tim eSports EVOS Copyright: © KotakGame/INDOSPORT
Logo tim eSports EVOS

INDOSPORT.COM – Setelah EVOS eSports resmi membubarkan divisi Dota 2 pada September 2019 lalu, sejumlah player atau roster kini mulai mencari tim baru, bahkan hingga ke negara tetangga, Singapura.

Adapun dua eks player EVOS eSports yang diduga kuat bergabung dengan tim eSports asal Singapura adalah Usep ‘Facehugger’ Satiawan dan Matthew ‘Whitemon’ Filemon.

Keduanya nampak berfoto bersama player Dota 2 dari tim Resurgence. Tak hanya itu, Facehugger dan Whitemon juga mengenakan jersey yang sama dengan para pemain Singapura.

© Resurgence
Facehugger dan Whitemon, player Indonesia gabung tim Dota 2 Resurgence Singapura Copyright: ResurgenceFacehugger dan Whitemon, player Indonesia gabung tim Dota 2 Resurgence Singapura

Dilansir dari laman resmi Resurgence, Facehugger juga sempat bermain membela tim tersebut, dalam turnamen World Electronic Sports Games (WESG) SEA Final 2019 mewakili Singapura.

Meski demikian, pihak ofisial Resurgence sendiri belum merilis pernyataan resmi terkait bergabungnya dua player asal Indonesia tersebut.

Sementara EVOS eSports juga belum menemukan roster baru untuk membentuk divisi Dota 2, yang bisa berkompetisi setidaknya di level nasional.

Meski EVOS eSports adalah nama tim yang cukup besar di Indonesia, hanya saja hal ini tidak diiringi dengan prestasi di divisi Dota yang dibentuk pada tahun 2016 lalu, hingga harus dibubarkan pada September 2019.

Sejatinya, Facehugger dan Whitemon adalah roster Dota 2 potensial milik Indonesia. Facehugger bergabung dengan EVOS eSports pada 2017 lalu dan mengisi posisi solo middle, sementara Whitemon mulai berkarir di tahun 2018 sebagai role support.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%