eSports

Tak Ada Dukungan Pemerintah, Tim eSports RRQ Endeavour Beralih ke Game Mobile

Selasa, 5 November 2019 18:59 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Tim Rex Regum Qeon (RRQ) Endeavour beralih ke platform Mobile karena tak ada dukungan dari pemerintah untuk game eSports di platform PC Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Tim Rex Regum Qeon (RRQ) Endeavour beralih ke platform Mobile karena tak ada dukungan dari pemerintah untuk game eSports di platform PC

NDOSPORT.COM - Minimnya perhatian pemerintah terhadap terhadap gim yang menggunakan personal computer (PC), tim eSports kenamaan tanah air, Rex Requm Qeon (RRQ) Endeavour, menyatakan secara resmi beralih dari platform gim komputer menuju gim mobile.

“Saya merasa apapun yang saya perjuangkan di gim PC tidak dipandang sama pemerintah, sedangkan gim-gim mobile yang baru naik itu benar-benar dipandang sama pemerintah. Terus kita kenapa harus berjuang untuk sesuatu yang nggak dipandang,” ujar Pelatih RRQ Endeavour Yulius “Nextjacks” seperti yang disadur dari Antara.

Selain itu, Yulius juga menuturkan alasan timnya beralih ke gim mobile karena platform tersebut dinilai lebih populer di wilayah Asia, khususnya Indonesia. Ia dan rekan-rekannya juga ingin mengukir prestasi di platform mobile.

“Dunia gim mobile Indonesia ‘booming’ dan kita sudah merasa cukup mengukir nama di gim sebelah (PC), dan ingin mengukir banyak prestasi di mobile,” katanya.

Tim eSports RRQ Endeavour yang telah terbentuk sejak 2007 itu sebelumnya cukup rajin mengikuti berbagai turnamen gim PC level internasional dan mengukir prestasi, salah satunya menjadi juara dalam Point Blank Internasional Championship (PBIC) pada 2017.

Keputusan timnya untuk beralih platform adalah pilihan yang tepat di era sekarang ketika gim mobile lebih banyak dimainkan oleh para pemain dan pegiat esports. Meskipun baginya dan rekan-rekannya memainkan game Mobile cukup menyulitkan karena belum terbiasa.

RRQ Endeavour pun menargetkan bisa menjadi juara dalam turnamen eSports di platform mobile pertamanya, yakni Major Series Call of Duty 2019 yang diselenggarakan oleh Garena Indonesia pada November hingga Desember 2019 mendatang.