eSports

Miliaran Rupiah Diperebutkan EVOS dan RRQ di 'Piala Dunia' Mobile Legends

Jumat, 1 November 2019 18:49 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martini/INDOSPORT
EVOS eSports dan RRQ bakal jalani kompetisi Mobile Legends World Championship 2019. Segini hadiah yang bakal diperebutkan mereka. Copyright: © Martini/INDOSPORT
EVOS eSports dan RRQ bakal jalani kompetisi Mobile Legends World Championship 2019. Segini hadiah yang bakal diperebutkan mereka.

INDOSPORT.COM - Dua tim eSports Indonesia, EVOS dan Rex Regum Qeon (RRQ) sukses ikut serta ajang "Piala Dunia" Mobile Legends bertajuk World Championship (M1) 2019. Jalani laga melawan banyak tim tangguh, segini hadiah yang diperebutkan mereka.Mobile

Meskipun bertajuk sebagai kompetisi tertinggi, hadiah uang yang diperebutkan pada M1 World Championship rupanya tidak lebih besar dari kompetisi Mobile Legends Profesional League (MPL) Season 4 yang telah berlangsung dari bulan Agustus hingga Oktober lalu.

Dilansir dari situs resminya, M1 dipastikan hanya memberikan total hadiah berjumlah 250 US Dollar (Rp3,5 miliar). Jumlah ini terbilang cukup rendah dibandingkan kompetisi yang telah dijalani EVOS dan RRQ sebelumnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh SPIN - Esports (@spin_esports) pada

Pasalnya pada ajang MPL Season 4, kedua tim tertangguh ini memperebutkan hadiah senilai 300 ribu US Dollar (Rp4 miliar). Lebih banyak Rp500 juta jika dibandingkan kompetisi sekelas dunia.

Terlepas dari itu baik EVOS dan RRQ kini menghadapi babak baru kompetisi eSports untuk game Mobile Legends. Pada kompetisi yang bakal berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada November nanti ini setidaknya wakil tim eSports Tanah Air itu bakal berlaga melawan 16 tim lain dari total 14 negara di seluruh dunia.

EVOS dan RRQ sendiri masuk sebagai tim yang mampu turut serta melalui jalur undangan usai menjuarai turnamen lokal. Selain mereka masih ada enam tim lain yang juga memiliki predikat sama.

Keenam tim eSports itu diantaranya adalah: Sunsparks (Filipina), ONIC PH (Filipina), Todak (Malaysia), Axis eSports (Malaysia), EVOS eSports (Singapura), dan Burmese Ghouls (Myanmar).

Tantangan EVOS dan RRQ tidak hanya berkutat melawan enam tim itu saja. Pasalnya masih ada total delapan tim tangguh yang berhasil lolos kualifikasi M1 secara langsung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%