eSports

Catat! Ini Lawan EVOS dan RRQ di Mobile Legends World Cup 2019

Rabu, 30 Oktober 2019 22:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Martini/INDOSPORT
EVOS eSports berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4 Copyright: © Martini/INDOSPORT
EVOS eSports berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4

INDOSPORT.COM - Berikut peserta yang lolos dalam kualifikasi Mobile Legends World Cup 2019 di Malaysia, 15-17 November 2019, termasuk dua wakil Indonesia, EVOS Legends, dan Rex Regum Qeon (RRQ).

Sebagaimana diketahui, EVOS dan RRQ baru saja menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4 pada babak grand final yang dihelat di Tennis Indoor Senayan, Minggu (27/10/19) lalu.

EVOS eSports (kemudian menjadi EVOS Legends) keluar sebagai juara usai menumbangkan tim Rex Regum Qeon (RRQ) dengan skor 3-1, sekaligus memutus 'kutukan' tak pernah juara dalam babak grand final di tiga musim berturut-turut.

Meski demikian, baik EVOS maupun RRQ tetap akan mewakili Indonesia di Mobile Legends World Cup (M1) 2019 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Dua tim yang dikirimkan Indonesia, akan bersaing dengan 14 tim lainnya dari 13 negara.

Menariknya, beberapa negara Asia Tenggara memang mendapatkan kuota khusus ke M1 setelah memenangkan kualifikasi regional MPL, yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Myanmar, Kamboja, dan Vietnam.

Sementara negara lainnya memastikan diri ke M1 melalui serangkaian turnamen Mobile Legends antarnegara, yakni Laos, Rusia, Turki, USA, Jepang, dan Brasil.

Berikut rincian tim peserta M1 Mobile Legends World Cup 2019:

Indonesia: EVOS Legends dan RRQ
Malaysia: Todak dan AXIS eSports
Singapura: EVOS eSports
Filipina: Sanspark dan ONIC PH
Myanmar: Burmese Ghouls
Kamboja: Impunity KH
Vietnam: VEC Fantasy Main
Laos: Candy Comeback
Rusia: Deus Vult eSports Team
Turki: EVIL eSports
USA: Team Gosu
Jepang: IOS Gaming Plus
Brasil: GEO eSports