eSports

Juarai MPL Season 4, EVOS dan RRQ Resmi Wakili Indonesia di 'Piala Dunia' eSports

Senin, 28 Oktober 2019 16:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martini/INDOSPORT
Usai berakhirnya Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4, EVOS dan RRQ resmi wakili Indonesia di kompetisi internasional. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Usai berakhirnya Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4, EVOS dan RRQ resmi wakili Indonesia di kompetisi internasional.

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi eSports Mobile Legends Profesional League (MPL) Season 4 2019 telah berakhir dengan EVOS keluar sebagai juara pertama dan Rex Regum Qeon (RRQ) meraih posisi runner up.

Dua tim ini pun sekaligus menjadi wakil Indonesia di gelaran ajang kompetisi Mobile Legends Internasional bertajuk MLBB World Championship 2019 yang bakal berlangsung 15-17 November 2019 mendatang di Axiata Arena, Malaysia.

Bakal menghadapi tim-tim eSports tangguh dari seluruh dunia, salah satu penggawa EVOS, Muhammad "Wann" Ridwan, pun menyampaikan persiapan apa saja yang akan timnya lakukan.

"Untuk persiapan MLBB, kami paling akan banyak melakukan game house. Gak sampai (bertanding) keluar (negeri) karena kami sendiri sekarang Indonesia (negara) yang paling kuat jadi berlatih seperti biasa tapi lebih keras lagi," ujar Ridwan dilansir laman berita Antara.

Setidaknya pada turnamen MLBB World Championship ada 16 tim eSports dari 14 negara yang akan bertanding dengan rincian 8 tim undangan dan 8 tim kualifikasi. Kemenangan yang diperoleh EVOS dan RRQ membuat mereka masuk kompetisi lewat jalur undangan.

Tim yang diundang merupakan tim-tim juara MPL dari berbagai negara seperti Malaysia, Singapura, Indonesia, Filipina, dan Myanmar. Sementara tim kualifikasi terdiri dari Brasil, Kamboja, Jepang, Amerika Serikat, Thailand, Rusia, Laos, Turki, dan Vietnam.

Terlepas dari itu,pertandingan final MPL Season 4 terbilang berlansung sangat seru mengingat EVOS dan RRQ merupakan tim yang memiliki jalinan perselisihan kuat sejak lama sehingga dikenal dengan El Classico versi eSports. Namun pada akhirnya EVOS mampu menang comeback dengan skor 3-1.

Wann beserta koleganya terbilang mampu membalikan keadaan ketika tertinggal lebih dulu di game pertama. Kemenangan ini sekaligus membuat tim berlogo Macan Biru itu memecahkan kutukan yang selalu berada pada posisi runner up di dua musim MPL sebelumnya.