eSports

Hapus Kutukan, EVOS eSports Juara MPL Indonesia Season 4

Senin, 28 Oktober 2019 03:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Martini/INDOSPORT
EVOS eSports berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4 Copyright: © Martini/INDOSPORT
EVOS eSports berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4

INDOSPORT.COM - EVOS eSports berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4 usai menyingkirkan musuh bebuyutannya, RRQ di babak grand final dengan keunggulan 3-1, Minggu (27/10/19).

Kemenangan di babak grand final bagi EVOS eSports sekaligus memutus kutukan di tiga musim terakhir, di mana tim Macan Putih selalu masuk grand final, namun selalu gagal meraih titel juara.

Meski sempat tertinggal dari Rex Regum Qeon (RRQ) di game pertama, bahkan dengan interval cukup jauh, 6 berbanding 14 membuat EVOS eSports melakukan evaluasi besar-besaran.

Hasilnya, meski RRQ kembali diunggulkan di game kedua, namun EVOS eSports perlahan mengunci pergerakan lawan dan kedua tim sama-sama mengumpulkan 24-24 kill, namun game tersebut menjadi milik EVOS yang membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Game ketiga, Rekt dari EVOS eSports membuat pertaruhan dengan menggunakan hero yang tak pernah ia mainkan sebelumnya, dan berhasil mengecoh strategi dari RRQ, sehingga EVOS berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1.

Game keempat sejatinya hampir menjadi milik RRQ, yang sejak awal sudah unggul jumlah kill 0-5 dari EVOS. Hanya saja, strategi apik dari tim Macan Putih membuat RRQ justru tak berkutik di sisa waku yang ada.

Skor akhir 12-5 memastikan keunggulan EVOS eSports 3-1 RRQ. Namun, kedua tim tetap akan mewakili Indonesia di Mobile Legends World Cup (M1 2019) di Malaysia, November mendatang.