eSports

Apa Kabar Yulius NextJack? Pro Player RRQ Endeavour yang Dijuluki Dewa AWP

Rabu, 6 November 2019 13:47 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) Endeavour resmi mengumumkan kepindahan mereka dari divisi Point Blank menuju game anyar, Call of Duty (CoD) Mobile. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) Endeavour resmi mengumumkan kepindahan mereka dari divisi Point Blank menuju game anyar, Call of Duty (CoD) Mobile.

INDOSPORT.COM – Bagi penggemar game online Point Blank, tentu sudah tak asing lagi dengan sosok Yulius atau yang lebih akrab disapa NextJack. Namun, benarkah jika pentolan tim RRQ Endeavour itu kini beralih ke profesi baru dan meninggalkan kompetisi eSports?

Ya, NextJack merupakan pemain senior game Point Blank, game online ber-genre FPS yang menjadi favorit sejak tahun 2009, bahkan menjadi game FPS nomor satu di Indonesia sejak sepuluh tahun terakhir.

Bersama tim Rex Regum Qeon (RRQ) Endeavour, NextJack meraih pencapaian tertinggi sebagai salah satu pemain Point Blank Indonesia terbaik, dan dijuluki sebagai Dewa AWP (Accuracy International Arctic Warfare) dari Indonesia.

Tim eSports ini terbentuk pada tahun 2016 lalu, kemudian bergabung dengan RRQ pada tahun 2017, hingga sukses menjalani debut manis usai menjuarai Point Blank National Championship (PBNC) 2017.

NextJack dan kawan-kawan bahkan berhasil mengibarkan bendera Indonesia di Point Blank International Championship 2017, mereka keluar sebagai juara dan dan semakin mengukuhkan NextJack sebagai salah satu pemain Point Blank terbaik di dunia.

Di tengah pencapaiannya yang luar biasa, NextJack membuat keputusan mengejutkan. Ia pensiun sebagai pemain eSports, dan kini memilih untuk melanjutkan karier sebagai pelatih atau coach di salah satu game mobile teranyar, yakni Call of Duty: Mobile (CoDM).

“Sebenarnya sudah malas harus ngerasain kalah, ngerasain capeknya latihan lagi, mendingan jadi pelatih dan marah-marahin orang saja. Kalau di luar lagi stres, kita bisa melampiaskannya ke teman-teman kita yang di bawah,” jelas Yulius sembari tertawa.

Keputusan itu resmi ia umumkan di hadapan awak media pada Senin (04/11/19) lalu di Senayan, Jakarta. NextJack memilih untuk hijrah dari game Personal Computer (PC), menjadi coach di game mobile CoDM.

“Jadi sebenarnya, kita dari divisi game Point Blank dari RRQ, sekarang memutuskan buat pindah ke game mobile, karena dunia game di Indonesia sekarang itu saya rasa mobile itu benar-benar booming banget.”

“Kita merasa kayak sudah cukup buat mengukir nama di game sebelah (PB), sekarang saatnya membuka lembaran baru, dan menunjukkan ke dunia juga kalau RRQ Endeavour nggak cuma jago di game sebelah,” tambahnya.

Selain itu, salah satu alasan kuat yang membuat NextJack resmi meninggalkan game PC adalah minimnya apresiasi pemerintah, yang kini justru berkonsentrasi untuk mengembangkan game eSports secara mobile.

“Kita sudah capek ya. Saya pribadi main game PC itu dari tahun 2001, dan saya merasa kalau apapun yang saya perjuangkan di game PC enggak dipandang sama pemerintah. Sedangkan game-game mobile yang baru naik, itu benar-benar dipandang, terus kenapa kita harus berjuang buat sesuatu yang enggak dipandang,” tukasnya.

Dengan majunya NextJack sebagai coach, maka satu slot dari tim RRQ Endeavour menjadi kosong, dan hingga kini mereka masih mencari pemain atau roster guna mengisi kekosongan tersebut, untuk mengikuti kompetisi resmi Call of Duty: Mobile.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%