eSports

Pindah Divisi ke Call of Duty, RRQ Endeavour Pede Juara Major Series 2019

Rabu, 6 November 2019 17:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) Endeavour resmi mengumumkan kepindahan mereka dari divisi Point Blank menuju game anyar, Call of Duty (CoD) Mobile. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ) Endeavour resmi mengumumkan kepindahan mereka dari divisi Point Blank menuju game anyar, Call of Duty (CoD) Mobile.

INDOSPORT.COM – Maraknya perkembangan game anyar Call of Duty: Mobile membuat tim eSports RRQ Endeavour resmi meninggalkan Point Blank dan menjajal game baru tersebut. Bahkan, para pemain percaya diri dapat menjuarai turnamen CoDM Major Series 2019.

Sebagaimana diketahui, Garena Indonesia baru saja meluncurkan turnamen resmi pertama untuk game Call of Duty: Mobile (CoDM), yakni Major Series 2019 di Senayan, Jakarta, Senin (04/11/19) lalu.

Pada peluncuran tersebut, salah satu pro player dari tim Rex Regum Qeon (RRQ) Endeavour, Yulius ‘NextJack’ mengumumkan jika ia dan tim telah beralih divisi ke game CoDM, dan turut serta menjajal turnamen Major Series 2019 yang akan dilangsungkan bulan November ini.

Meski demikian, saat ini RRQ Endeavour masih kekurangan satu roster untuk menggantikan peran NextJack yang naik pangkat menjadi pelatih atau coach, dan masih harus beradaptasi dari game Personal Computer (PC) menjadi game mobile.

“Kita basicnya bukan dari game mobile, kita dari game PC, jadi butuh adaptasi sedikit. Cuma karena genre-nya sama, masih Bomb Mission lima lawan lima, jadi saya rasa tim saya punya keunggulan yang lebih dari tim lain,” jelas Yulius NextJack kepada awak media, Senin (04/11/19).

Adapun keputusan bulat RRQ Endeavour untuk pindah haluan dari PB ke CoDM adalah hasil pertimbangan matang dari para pemain, yakni Yulius ‘Nextjack’, Benny ‘Mozarella’ Setiawan, Heriyanto ‘F1re’, Irvan ‘KingLeo’ Ardiansyah, dan Armario ‘taLenT’ Falentino Bochem.

“Kita merasa CoDM akan benar-benar berkembang, apalagi dipegang sama publisher ternama, Garena. Kita ngerasa kayak ini benar-benar satu jalur sama kita, jadi memang sudah saatnya,” tegas Yulius lagi.

Sementara itu, turnamen eSports Major Series 2019 akan segera dilangsungkan untuk tahap kualifikasi, yakni pada 12-16 November 2019, dan dilanjutkan dengan kualifikasi fase kedua pada 19-23 November 2019.

Selanjutnya, empat tim terbaik melaju ke babak final dan kembali bersaing dalam turnamen offline di Jakarta, 14 Desember 2019 mendatang, guna menentukan juara di musim perdana Major Series 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%