eSports

3 Fungsi Utama Role Jungler di Game eSports Arena of Valor

Kamis, 7 November 2019 16:27 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© id.gamehubs.com
Jungler merupakan role utama yang ada di game eSports Arena of Valor (AOV) dan memiliki tugas utama membawa tim meraih kemenangan. Copyright: © id.gamehubs.com
Jungler merupakan role utama yang ada di game eSports Arena of Valor (AOV) dan memiliki tugas utama membawa tim meraih kemenangan.

INDOSPORT.COM - Role Jungler merupakan role inti dari sebuah tim di game eSports Arena of Valor (AOV). Biasanya, role ini dianggap mampu mengangkat dan membawa tim menuju kemenangan.

Selain harus bisa membuat timnya menang, Jungler juga harus bisa memimpin tim dan mampu menciduk musuh karena kemampuannya sebagai damage dealer. Apalagi, Jungler juga harus mendapatkan objektif untuk membuat tim kaya raya.

Meski begitu, banyak gamers yang memainkan Jungler di game eSports Arena of Valor lebih mementingkan Jungling dan melupakan objektif lainnya seperti dari jumlah kill/assist, tower, Abyssal Dragon, dan Dark Slayer. 

Oleh karenanya, seorang gamer harus mengetahui tugas dan pentingnya role Jungler di game MOBA satu ini. Berikut tugas utama role Jungler di game eSports Arena of Valor (AOV):

1. Mengambil Objektif

Seorang Jungler wajib mengambil objektif seperti Abyssal Dragon, Spirit Sentinel, dan tower. Karena, dengan mengambil objektif, bisa menambah gold untuk membeli item penting.

Jungler juga harus mengetahui waktu kapan dia harus masuk ke sebuah team fight. Jika Jungler membuat kesalahan, akibatnya akan berdampak fatal ke seluruh tim.

2. Menghabisi Musuh

Seorang Jungler wajib untuk menghabisi musuh. Ketika melakukan ganking atau team fight seorang Jungler wajib membunuh musuh seperti archer dan assassins lawan terlebih dahulu, sehingga team fight akan lebih mudah dimenangkan.

3. Membawa Tim Menuju Kemenangan

Jungler harus bisa membawa tim menuju kemenangan. Segala hal mengenai rotasi dan alur permainan semuanya dikendalikan oleh seorang Jungler bekerja sama dengan Role Observer dalam membuka map dan mengetahui posisi musuh.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%