eSports

Ludahi Logo Developer Game, Atlet eSports FIFA 20 Kena Hukuman Berat

Sabtu, 9 November 2019 03:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© EA.COM
EA selaku pengembang game eSports FIFA 20 memberi hukuman kepada salah satu pemain usai melakukan tindakan tidak terpuji saat live streaming. Copyright: © EA.COM
EA selaku pengembang game eSports FIFA 20 memberi hukuman kepada salah satu pemain usai melakukan tindakan tidak terpuji saat live streaming.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini komunitas eSports FIFA digemparkan dengan perilaku tidak pantas yang dilakukan Kurt Fenech, salah satu atlet profesional game bergenre sepak bola tersebut.

Pemain tersebut ialah Kurt ‘Kurt0411‘ Fenech. Ia telah melakukan perbuatan yang tidak pantas dan cenderung melecehkan, yaitu meludahi logo EA, yang adalah pengembang game FIFA, ketika sedang melakukan siaran live streaming.

Kurt Fenech melakukannya saat berselebrasi usai menyamakan kedudukan, kala itu ia bertanding dengan salah satu atlet eSports game FIFA. Selebrasi yang dilakukan olehnya dianggap terlalu berlebihan dengan berkata kasar dan meludahi logo EA.

Sontak hal itu membuat komunitas FIFA geram dengan aksi Kurt. Tak sedikit juga orang-orang yang mulai mencaci dan menghina apa yang dilakukannya saat melakukan siaran langsung.

EA pun telah mengambil langkah tegas. Melalui laman resminya, pengembang game eSports FIFA ini melayangkan hukuman kepada Kurt Fenech dengan melakukan ban terhadap akunnya.

Tentunya ini menjadi pembelajaran bagi para atlet esports maupun gamers mana pun agar tetap menjunjung etika dan sopan santun ketika tengah melakoni pertandingan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%