eSports

ONIC dan EVOS Wakili Indonesia di SEA Games 2019, Auto-Medali Emas?

Sabtu, 16 November 2019 14:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yohanes Ishak
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Pemain Mobile Legends, Psychoo dari tim ONIC eSports, mewakili Indonesia di cabang olahraga eSports pada SEA Games 2019 di Filipina. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Pemain Mobile Legends, Psychoo dari tim ONIC eSports, mewakili Indonesia di cabang olahraga eSports pada SEA Games 2019 di Filipina.

INDOSPORT.COM – Indonesia menurunkan line up terbaiknya di SEA Games 2019 untuk cabang olahraga eSports, termasuk di nomor Mobile Legends yang memang berpotensi besar untuk meraih medali emas.

Pada pemain Mobile Legends diambil dari dua tim besar di Indonesia, yakni ONIC eSports dan EVOS eSports. Sebelumnya, dua tim ini turut bersaing di MPL Indonesia season 4.

ONIC eSports mengirimkan dua pemain terbaiknya ke Timnas eSports Indonesia, yakni Teguh Imam Firdaus (Psychoo) dan Adriand Larsen (Drian).

Sementara EVOS eSports mendominasi dengan empat pemainnya, yakni Gustian (Rekt), Muhammad Ridwan (Wannn), Eko Julianto (Oura) dan Yurino Putra (Donkey).

Namun, meski membela dua tim berbeda, nyatanya para pemain Timnas Mobile Legends tetap kompak dan mengusung satu tujuan yang sama, yakni meraih medali emas di SEA Games 2019.

“Kalau chemistry enggak ada kendala, kita kayak teman biasa saja walaupun beda tim. Kalau misalkan kita ngumpul ya ngumpul saja, enggak lihat-lihat dari tim apa,” sebut Teguh Imam Firdaus saat ditemui awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (15/11/19).

Sayangnya, saat ini para pemain EVOS eSports tengah disibukkan dengan Mobile Legends World Championship 2019 (M1) di Malaysia, sehingga para pemain tidak dapat mengikuti Pelatnas bersama para pemain ONIC.

“Kalau untuk saya, persiapan masih kurang. Kita main sebagai teman memang lama, tapi untuk jadi tim kan masih kurang, harus banyak latihan lagi,” tambah Teguh, pemilik nickname Psychoo di game Mobile Legends.

Mobile Legends sendiri merupakan nomor yang diharapkan dapat mempersembahkan medali emas untuk Indonesia, sebab para pemain dan tim juga sudah malang melintang di kompetisi eSports level internasional.