eSports

Punya Keunikan Tersendiri, Petinggi Game COD Mobile Sesumbar Ungguli PUBG?

Minggu, 24 November 2019 18:57 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daily Express
Punya keunikan tersendiri, petinggi game eSports Call of Duty Mobile bicara soal perbandingan game-nya dengan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile. Copyright: © Daily Express
Punya keunikan tersendiri, petinggi game eSports Call of Duty Mobile bicara soal perbandingan game-nya dengan PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile.

INDOSPORT.COM - Kehadiran Call of Duty (COD): Mobile terbukti berdampak pada game eSports PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile. Petinggi COD Mobile mengatakan game-nya unik dan berbeda dari sang pesaing.

Walaupun kedua game ini dikembangkan oleh Tencent Games, baik COD Mobile dan PUBG Mobile sama-sama bersaing ketat untuk dapat menyedot jumlah gamers terbanyak di seluruh dunia.

Sempat menjadi viral sekaligus fenomenal, popularitas PUBG Mobile terbukti mulai pudar dengan kedatangan game bergenre sama. Meski baru rilis bulan Oktober lalu, Call of Duty: Mobile terbilang sukses membuat banyak gamers berpaling memainkannya.

Hal inilah yang mendasari Chris Plummer selaku Vice Presiden Activision yang menangani COD Mobile, sesumbar game miliknya itu benar-benar inovatif. Ia pun menyatakan mode Battle Royale game bertema perang militer tersebut punya keunikan sendiri.

"Mode Battle Royale kami lebih unik karena menggunakan semesta buatan kami sendiri. Kami menggarisbawahi penggunaan kendaraan seperti ATV, helikopter, SUV, dan rakit taktis," ujar Chris Plummer, dilansir dari berita eSports laman IGN.

"Berbagai kendaraan ini membuat para gamers bisa cepat berpindah dengan skuat dan menyerang dari berbagai penjuru seperti darat, laut, dan udara. Salah satu keunggulan kami yang lain ialah adanya operator class yang membuat gamers bisa dua gear khusus untuk digunakan dalam peperangan," tutupnya.

Pendapat Chris Plummer memang tidak salah. Pasalnya, meskipun hanya selang waktu sebulan, COD Mobile memang telah menarik perhatian banyak gamers dari seluruh dunia. Terbukti dengan banyaknya user yang mengunduh game ini, seperti yang telah dilansir Sensor Tower.

Selain karena gameplay yang atraktif, COD Mobile juga menjadi favorit karena tidak menggunakan spesifikasi gawai yang tinggi. Alhasil, game eSports ini sangat bersahabat nan ramah bagi gamers yang tidak mampu memiliki kocek lebih untuk membeli gawai mahal.