eSports

Ingin Sukses di Bidang Lain, Manchester City Rekrut Atlet eSports Ternama

Senin, 25 November 2019 19:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Skysports.com
Manchester City tak hanya ingin sukses di Liga Inggris melainkan juga eSports, kini mereka merekut pemain ternama, Ryan Pessoa. Copyright: © Skysports.com
Manchester City tak hanya ingin sukses di Liga Inggris melainkan juga eSports, kini mereka merekut pemain ternama, Ryan Pessoa.

INDOSPORT.COM - Tak ingin hanya sukses di Liga Inggris, Manchester City kini tengah merambah dunia eSports. Siapa sangka The Citizens kini merekrut atlet eSports ternama.

Ryan Pessoa selaku professional player game eSports FIFA resmi bergabung dengan salah satu raksasa di Liga Inggris itu. Pessoa menjadi atlet olahraga modern berbasis game yang bergabung dengan Manchester City.

Sebelumnya, Manchester City sendiri telah lebih dulu merekrut Shaun 'Shellzz' Springette pada tahun 2018 lalu. Harapannya, kehadiran dua pro player ini bisa membuat The Citizens mendominasi berbagai turnamen game eSports FIFA 20 ke depannya.

Menjadi bagian dari salah satu tim sepak bola terbesar di Eropa membuat Ryan Pessoa bangga luar biasa. Tak ayal, dirinya berharap bisa memberikan yang terbaik.

"Ini merupakan kehormatan besar, dapat bergabung dengan salah satu klub sepak bola terbesar yang memiliki ambisi tidak hanya pada sepak bola dunia nyata, melainkan juga dunia maya," ujar Ryan Pessoa, dilansir dari situs resmi klub.

"Tentu saja kesempatan ini tidak akan saya sia-siakan. Saya janji akan memberikan performa kelas tinggi terbaik dengan harapan bisa membuat klub ini bangga," tutupnya.

Pessoa sendiri bukanlah pemain sembarangan dalam kancah dunia game FIFA, lantaran pada musim lalu ia mampu meraih peringkat 17 dunia dalam platform Xbox.

Saking hebatnya, atlet eSports asal Inggris ini mampu membawa pulang 12 ribu dolar AS (sekitar Rp169 juta) dari tujuh kemenangan turnamen berbeda.

Walaupun telah resmi direkrut Manchester City, Ryan Pessoa masih harus membuktikan dirinya layak, terutama untuk mengikuti kualifikasi ePremier League dalam waktu dekat.

Jika lolos, ia bisa langsung mewakili Manchester City pada babak final ePremier League yang digelar Maret 2020 mendatang.