eSports

Catat! Ini Jadwal Lengkap Pertandingan eSports di SEA Games 2019

Selasa, 26 November 2019 17:16 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Sea Games 2019 akan dihelat pada 30 November mendatang. Berikut jadwal lengkap pertandingan cabang olahraga eSports. Copyright: © INDOSPORT
Sea Games 2019 akan dihelat pada 30 November mendatang. Berikut jadwal lengkap pertandingan cabang olahraga eSports.

INDOSPORT.COM - Pesta olahraga se-Asia Tenggara bertaju South East Asia (SEA) Games 2019 akan mempertandingan berbagai bidang olahraga salah satunya eSports. Berikut jadwal lengkap pertandingan yang akan berlangsung enam hari nanti.

Gelaran SEA Games tahun ini akan dihelat di Filipina dan dibuka pada 30 November mendatang. Seperti namanya pertandingan ini tentu akan mempertandingkan berbagai macam olahraga tidak terkecuali eSports alias olahraga berbasis permainan video game.

Pada gelaran SEA Games nanti setidaknya ada enam game yang akan dipertandingkan. Keenam game eSports itu diantaranya adalah Starcraft 2, Hearthstone, Mobile Legends, DOTA 2, Arena of Valor (AOV), dan Tekken 7.

Merujuk pada Asia Tenggara, kompetisi ini tentu akan diikuti oleh Indonesia, setidaknya ada 21 atlet eSports yang akan diikutsertakan dalam enam kategori game berbeda. Nantinya Timnas eSports Tanah Air akan berkompetisi melawan banyak negara saingan.

Pertandingan eSports SEA Games akan dimulai pada 5 Desember mendatang. Babak kualifikasi akan berlangsung tiap hari, dan pada puncak acara 10 Desember akan mempertandingkan kategori game Tekken 7 sekaligus pemberian medali bagi pemenang game bergenre fighting itu.

Diantara keseluruhan game eSports, DOTA 2 menjadi salah satu sajian utama dan akan berlangsung dari 7 hingga 9 Desember. Sementara pada 5 Desember akan mempertandingkan tiga game sekaligus yakni Starcraft 2, Hearthstone, dan Mobile Legends.

Segala pertandingan itu akan digelar FilOil Flying V Centre, Filipina. Berikut portal berita INDOSPORT merangkum jadwal lengkap pertandingan eSports SEA Games dilansir laman berita Foxsports.

  • Kamis, 5 Desember 2019 - Starcraft 2, Hearthstone, dan Mobile Legends
  • Jumat, 6 Desember 2019 - Starcraft 2, Hearthstone, dan Mobile Legends
  • Sabtu, 7 Desember 2019 - DOTA 2 dan AOV
  • Minggu, 8 Desember 2019 - DOTA 2 dan Mobile Legends
  • Senin, 9 Desember 2019 - AOV, Hearthstone, dan DOTA 2
  • Selasa, 10 Desember 2019 - Starcraft 2 dan Tekken 7