eSports

Media Asing Ternama Soroti Target Tinggi Indonesia di Cabor Esports SEA Games 2019

Senin, 25 November 2019 16:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berfoto bersama atlet Timnas eSports untuk SEA Games 2019. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berfoto bersama atlet Timnas eSports untuk SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Indonesia diberikan target tinggi oleh Kemenpora dalam cabang olahraga (cabor) eSports SEA Games 2019 hingga disorot oleh media asing ternama.

Dilansir foxsportasia, Indonesia diberikan target oleh Kemenpora supaya mampu meraih tiga medali emas di eSports SEA Games 2019.

“Kami kemarin langsung bertemu dengan Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 Filipina tentang cabor yang akan dipertandingkan. Indonesia targetnya tiga medali emas dari eSports,” ungkap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto.

“Kita berharap tiga tahun yang akan datang di Asian Games 2022 Hangzhou semoga (eSports) dipertandingkan. Lalu Olimpiade 2032 kita juga akan bidding. Harapan kita eSports setidaknya bisa jadi ekshibisi. Kalau bisa dipertandingkan lebih bagus lagi,” ucapnya menambahkan.

Saat ini yang bisa diandalkan Indonesia di cabor eSports adalah permainan Mobile Legends. 

Hal itu karena wakil dari Indonesia, Evos Legends, yang diperkuat oleh Donkey dan Oura sukses merebut gelar juara Piala Dunia Mobile Legends 2019.

Tetapi tak hanya Mobile Legend, masih ada permainan lain di eSports SEA Games 2019 yaitu Hearthstone, Tekken, Dota 2, StarCraft II, dan Arena of Valor (AOV).

Pertandingan eSports SEA Games 2019 di Filipina akan digelar selama 6 hari berturut-turut yakni pada 5 hingga 10 Desember mendatang.