eSports

Dapat Kucuran Dana Miliaran Rupiah, EVOS Esports Siap Ekspansi Besar-besaran

Sabtu, 23 November 2019 20:27 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© KotakGame/INDOSPORT
Atas keberhasilan merajai beberapa turnamen eSports, EVOS mendapat kucuran dana hingga miliaran Rupiah untuk pengembangan industri gaming Copyright: © KotakGame/INDOSPORT
Atas keberhasilan merajai beberapa turnamen eSports, EVOS mendapat kucuran dana hingga miliaran Rupiah untuk pengembangan industri gaming

INDOSPORT.COM - Keberhasilan EVOS Esports dalam merajai beberapa turnamen eSports membuahkan hasil maksimal. Baru-baru ini dikabarkan bahwa tim berlogo singa ini mendapat kucuran dana hingga Rp19 miliar.

Melansir dari Esports Observer, EVOS sebelumnya memang mendapat kucuran dana Rp42 miliar dari Insignia Venture Partners. Namun kini kucuran dana mengalir kepada tim olahraga elektronik tersebut dari konglomerat Indonesia yang belum diketahui.

Adapun kucuran dana yang diterima EVOS Esports kali ini akan difokuskan untuk melakukan ekspansi besar-besarn di ranah Influencer Management. Hal ini dilakukan tim besutan Ivan Yeo tersebut untuk menaungi para Influencer di bidang gaming.

Seperti yang dilansir dari KotakGame, EVOS Esports sebenarnya telah menaungi sekitar 250 influencer gaming. Dengan adanya kucuran dana ini, target manajemen EVOS akan lebih diperluas demi kemajuan industri eSports.

EVOS Esports memiliki nama besar di ranah gaming Mobile maupun PC/Console. Bahkan terakhir di divisi game eSports Mobile Legends, EVOS berhasil menjadi juara dunia pada gelara M1 World Championship 2019.

Selain itu Mobile Legends, EVOS juga berhasil menguasai ranah game eSports Indonesia berkat kemenangan yang diraih oleh divisi Arena of Valor. Dari kedua game ini, nama EVOS pun kian melejit menjadi salah satu tonggal dari kemapanan tim eSports di Indonesia.