eSports

Ditengah Bobroknya SEA Games 2019, Cabang eSports Dijamin Berjalan Lancar

Jumat, 29 November 2019 20:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Rexus
SEA Games 2019 di Filipina terbilang cukup kacau bahkan sebelum dimulainya upacara pembukaan. Meski demikian untuk cabang olahraga eSports dijamin akan lancar. Copyright: © Rexus
SEA Games 2019 di Filipina terbilang cukup kacau bahkan sebelum dimulainya upacara pembukaan. Meski demikian untuk cabang olahraga eSports dijamin akan lancar.

INDOSPORT.COM - Gelaran olahraga South East Asia (SEA) Games 2019 di Filipina terbilang cukup kacau bahkan sebelum dimulainya upacara pembukaan. Meski demikian untuk cabang olahraga eSports dijamin akan berjalan lancar.

Sebelumnya, Razer ditunjuk sebagai penyedia sarana dan prasarana ajang pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara yang berlangsung di Manila, Filipina. Brand ternama dunia ini akan mendukung para venue eSports nantinya.

Co founder sekaligus CEO Razer, Min-Liang Tan menjanjikan jika event eSports nantinya akan berjalan lancar. Dirinya pun menambahkan sangat bangga bisa menjadi bagian dari gelaran SEA Games nantinya.

"Ini akan menjadi tonggak utama eSports dan SEA Games. Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari acara olahraga kelas dunia ini dan akan terus mendukung perkembangan atlet eSports secara global," ujar Liang Tan dilansir laman berita Adobo Magazine.

Razer kabarnya telah melakukan koordinasi dengan pihak panitia penyelenggara SEA Games 2019 Filipina (Philsgoc) terkait layanan venue eSports nantinya. Liang Tan menyatakan gelaran ini akan menjadi prioritas utama untuk para atlet yang berlaga nantinya.

"Kami menerima jaminan jika Philsgoc akan memberikan layanan terbaik untuk para atlet yang berlaga nantinya. Para atlet eSports akan menjalani tempat permainan yang optimal dengan kondisi yang memadai," tutupnya.

Ungkapan ini sekaligus membuat adanya secercah harapan terkait SEA Games tahun ini. Bagaimana tidak, dalam beberapa sisi, salah satu gelaran olahraga terbesar ini terbilang kurang mulai dari segi layanan hotel dan venue tempat berlangsungnya beberapa cabang olahraga lain.

Terlepas dari itu, gelaran cabang olahraga eSports SEA Games sendiri kabarnya akan berlangsung selama enam hari dimulai pada Kamis (5/12/19) mendatang. Setidaknya ada enam nomor game yang dipertandingkan nantinya.