eSports

AKG Games Ajak Masyarakat Dukung Atlet eSports Indonesia di SEA Games 2019

Sabtu, 30 November 2019 12:43 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ergian Pinandita/INDOSPORT
AKG Games meluncurkan kampanye untuk mendukung atlet eSports Indonesia di SEA Games 2019. Copyright: © Ergian Pinandita/INDOSPORT
AKG Games meluncurkan kampanye untuk mendukung atlet eSports Indonesia di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM – Salah satu penerbit game terkemuka dari Indonesia AKG Games baru saja meluncurkan sebuah kampanye guna mengajak masyarakat untuk mendukung para atlet eSports Indonesia yang berlaga di SEA Games Filipina 2019 pada 30 November hingga 11 Desember mendatang.

Melalui konferensi pers yang diadakan di Innovation Factory Wisma 46, Jakarta pada Kamis (28/11/19), AKG Games menuturkan bahwa pihaknya membuat sebuah situs dengan domain www.akggames.com/seagames dan akun instagram ofisial sebagai wadah informasi seputar para atlet eSports SEA Games.

General Manager AKG Games Felix Huray juga menyebutkan bahwa harapannya gerakan ini bisa menjadi sebuah awalan yang baik agar masyarakat antusias terhadap SEA Games dan memberi dukungan khususnya cabang olahraga (cabor) eSports.

“Kampanye ini adalah bagian dari inisiatif AKG Games untuk memperkuat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap eSports dan mengajak masyarakat untuk ikut menjadi bagian dari SEA Games."

"Kami berharap gerakan ini dapat menjadi peringatan untuk seluruh atlet bahwa indonesia akan selalu mendukung mereka dalam perjuangan mereka di Manila,” ujar Felix.

“AKG Games berharap yang terbaik untuk para atlet dalam SEA Games yang akan datang!” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, SEA Games Filipina 2019 akan menjadi penanda debut eSports sebagai cabor bermedali dalam kompetisi yang telah disetujui oleh Komite Olimpiade Internasional.

Selain itu, kompetisi eSports SEA Games 2019 akan berlangsung di Filoil Flying V Centre, San Juan, Metro Manila pada 5 hingga 10 Desember 2019. Berbekal persiapan yang panjang, Indonesia akan turun di enam game, yakni Heartstone, Mobile Legends, AOV, Starcraft II, Tekken 7, dan Dota II.

Penulis: Ergian Pinandita