eSports

Visi Game eSports PUBG Mobile Tahun 2020: Adakan Turnamen untuk Gamers Amatir

Selasa, 3 Desember 2019 19:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© HDQWALLS
Tencent Games selaku pengembang game eSports PUBG Mobile siap hadirkan turnamen untuk gamers amatir hingga profesional pada tahun 2020. Copyright: © HDQWALLS
Tencent Games selaku pengembang game eSports PUBG Mobile siap hadirkan turnamen untuk gamers amatir hingga profesional pada tahun 2020.

INDOSPORT.COM - Pengembang game eSports PUBG Mobile, Tencent Games, akan menggelar turnamen pada 2020 mendatang dengan format unik, untuk para gamers amatir, yang berhadiah hingga total Rp70 miliar.

Melansir dari berita olahraga Talkesport, Tencent akan memberlakukan kompetisi pada 2020 mendatang berformat piramida, di mana akan ada penyaringan dari level kompetisi terbawah hingga profesional.

Adapun setiap level dibagi untuk para gamers amatir, semi-pro, hingga profesional, yang pelan-pelan dapat beranjak naik.

Level terbawah kompetisi game eSports ini akan dimulai dari PUBG Mobile Campus Championship (untuk amatir) lalu dilanjutkan ke PUBG Mobile Club Open (semi-pro) dan Regional League, di mana tim terbaik akan disaring untuk bermain di World League.

Kepastian ini gelaran turnamen ini akan digelar pada 2020 mendatang dengan format liga. Tak tanggung-tanggung untuk kawasan Asia Tenggara, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Vietnam, akan mendapat jatah untuk menggelar kompetisi ini.

Selain itu, di belahan dunia lainnnya seperti Amerika dan Asia Selatan juga akan menjalani kompetisi ini dari level terbawah. Nantinya setiap tim terbaik yang memulai dari level terbawah akan berkesempatan bermain di event internasional.

Hadiah yang diberikan pun tak tanggung-tanggung. 5 juta dolar atau Rp70 miliar akan digelontorkan Tencent Games bagi para gamers yang mampu memenangkan kompetisi ini. Angka yang terbilang fantastis untuk gelaran kompetisi eSports.

Hal ini dilakukan Tencent Games untuk menarik minat para gamers game eSports PUBG Mobile. Seperti diketahui, game bergenre Battle Royale ini tengah naik daun di kalangan gamers Mobile karena keseruan bermain yang diberikan didalamnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%