eSports

Rekap Hasil eSports SEA Games 2019: Mobile Legends ke Final, HearthStone Tumbang

Jumat, 6 Desember 2019 20:51 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Wikipedia
Rekap hasil eSports Indonesia di SEA Games 2019 hari ini, Jumat (06/12/19), Mobile Legends ke final, HearthStone dan Starcraft II gagal meraih medali emas. Copyright: © Wikipedia
Rekap hasil eSports Indonesia di SEA Games 2019 hari ini, Jumat (06/12/19), Mobile Legends ke final, HearthStone dan Starcraft II gagal meraih medali emas.

INDOSPORT.COM – Hari kedua pelaksanaan SEA Games 2019 untuk cabang olahraga elektronik (eSports), Jumat (06/12/19), kontingen Indonesia memastikan satu medali dari nomor game Mobile Legends.

Sebelumnya, SEA Games 2019 hari ini masih dilangsungkan di Filoil Flying V Centre, Filipina, dan dibuka dengan pertandingan semifinal nomor game HearthStone.

Indonesia yang mengandalkan pemain juara dunia, Hendry ‘Jothree’ Koentarto, harus tersandung dari wakil Thailand dan turun ke lower bracket untuk melaju ke babak final.

Lantas, peraih medali perunggu Asian Games 2018 itu juga kembali tumbang dengan skor 2-3 saat berhadapan dengan pemain Vietnam, sehingga gagal memenuhi ekspektasi meraih medali emas di SEA Games 2019.

Sementara di nomor game StarCraft II, langkah Emmanuel ‘Quantel’ Enrique terhenti di posisi kelima, dengan catatan meraih empat kemenangan dan dua kekalahan.

Beruntung, ada angin segar yang mewarnai perjuangan kontingen eSports Indonesia. Dari nomor game Mobile Legends, Yurino Putra dkk berhasil menaklukkan Malaysia di babak semifinal dengan kemenangan dua game langsung.

Dengan demikian, skuat Mobile Legends telah memastikan satu perolehan medali, dan masih menanti lawan antara Malaysia atau Filipina, Minggu (08/12/19) mendatang dalam perebutan medali emas.

Sementara agenda Timnas eSports besok Sabtu (07/12/19), akan ada babak kualifikasi Dota 2 dan Arena of Valor (AOV), yang juga menargetkan perolehan medali di SEA Games 2019.