eSports

Hasil Final eSports Arena of Valor (AOV) di SEA Games 2019: Indonesia Medali Perak

Senin, 9 Desember 2019 15:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Hasil final eSports Arena of Valor (AOV) di SEA Games 2019: Indonesia meraih medali perak usai kalah dari Thailand dengan skor 0-3, Senin (09/12/19). Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Hasil final eSports Arena of Valor (AOV) di SEA Games 2019: Indonesia meraih medali perak usai kalah dari Thailand dengan skor 0-3, Senin (09/12/19).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan final cabang olahraga eSports Arena of Valor (AOV) di SEA Games 2019. Kontingen Indonesia yang diwakili oleh tim EVOS eSports gagal meraih kemenangan atas Thailand, dan harus rela meraih medali perak pada Senin (09/12/19).

Di atas kertas, Timnas Arena of Valor (AOV) Indonesia memang kalah unggul dari Thailand. Namun, secara mengejutkan, Satria Adi Wiratama dkk. berhasil melaju ke final terlebih dahulu dengan menumbangkan skuat Gajah Putih lewat skor akhir 2-1.

Thailand harus menjamu Vietnam terlebih dahulu di semifinal lower bracket, untuk memastikan tiket ke final cabor eSports dan kembali berjumpa Indonesia. Mudah saja bagi mereka untuk menaklukkan lawan dan kembali menyusul tim Merah Putih.

Meski harus bertarung dua kali dalam sehari, namun skuat Thailand seolah tak kehabisan energi dan strategi. Bahkan, mereka mampu menang mudah atas Indonesia di game pertama.

Memasuki game kedua, tim EVOS eSports yang mewakili Indonesia di nomor game Arena of Valor (AOV), mulai menunjukkan kelasnya dan sempat mengimbangi tim lawan. Namun, sebagaimana yang sudah diprediksi, Thailand kembali menutup game dengan kemenangan.

Tertinggal 0-2, skuat Indonesia harus meraih kemenangan di game ketiga untuk melanjutkan pertandingan ke best of 5. Wiraww dkk. yang turun mengandalkan Superman, nyatanya belum mampu memecah kebuntuan.

Skuat Indonesia kalah tiga game langsung dari Thailand, dan gagal meraih medali emas SEA Games 2019. Sebagai gantinya, para pemain AOV menyumbangkan medali perak, menyusul skuat Mobile Legends yang juga meraih posisi kedua di final, Minggu (08/12/19) malam.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%