eSports

Seorang Asisten Profesor Raih Medali Emas Pertama Malaysia di eSports SEA Games

Selasa, 10 Desember 2019 18:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© mothership.sg
Yew Weng Kean, peraih medali emas eSports SEA Games 2019 berprofesi sebagai asisten profesor. Copyright: © mothership.sg
Yew Weng Kean, peraih medali emas eSports SEA Games 2019 berprofesi sebagai asisten profesor.

INDOSPORT.COM – Yew Weng Kean atau yang juga dikenal dengan Wkyew90, berhasil menjadi peraih medali emas pertama untuk Malaysia dalam cabang olahraga eSports di SEA Games 2019.

Dilansir berita eSports laman Mothership, pria yang berprofesi sebagai asisten profesor Universitas Heriot Watt ini berhasil menaklukkan perlawanan Popian Werit asal Thailand dengan skor 3-1 di final Hearthstone.

Sebelumnya, Yew sempat dikalahkan oleh atlet eSports Singapura, Chew Khai Kiat, pada babak kualifikasi. Chew pada akhirnya harus rela mendapatkan medali perunggu di akhir kompetisi ini dan nasib mereka pun berbalik.

Kemenangan Yew Weng Kean disambut baik oleh masyarakat Malaysia. Hal tersebut terbukti lewat ucapan selamat yang diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq.

Saddiq mengucapkan selamat atas keberhasilan Yew menjadi atlet eSports Malaysia pertama yang berhasil meraih medali emas di SEA Games lewat gelaran tahun 2019 ini.

Selain itu, Saddiq juga memberikan dukungan langsung bersama orang tua Yew sepanjang kompetisi tersebut berlangsung. Menpora Malaysia itu duduk dengan orang tua Yew yang baru saja dikaruniai seorang cucu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Syed Saddiq (@syedsaddiq) on

Atas capaian ini, Yew dapat membuktikan pada masyarakat jika kegemarannya bermain game sama sekali tidak mengganggu kariernya sebagai asisten profesor di tempatnya bekerja. Yang terjadi adalah sebaliknya, game yang dia tekuni ini dapat membuatnya mengharumkan nama bangsa dan negaranya.