eSports

7 Hero Andalan Tim Indonesia di Cabor eSports Mobile Legends SEA Games 2019

Rabu, 11 Desember 2019 18:55 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Mobile Legends
Atlet Indonesia di cabor game eSports Mobile Legends SEA Games 2019 kerap menggunakan 7 hero andalan pada ajang olahraga dua tahunan tersebut. Copyright: © Mobile Legends
Atlet Indonesia di cabor game eSports Mobile Legends SEA Games 2019 kerap menggunakan 7 hero andalan pada ajang olahraga dua tahunan tersebut.

INDOSPORT.COM - Atlet Indonesia dari cabang game eSports Mobile Legends pada SEA Games 2019 Filipina harus puas meraih perak usai takluk di final saat melawan tuan rumah dengan skor 3-2 pada format Best of 5.

Kekalahan yang diderita atlet Indonesia tentu sebuah hal mengejutkan. Pasalnya, sejak awal kompetisi, wakil Tanah Air diprediksi dapat merebut emas karena diisi roster terbaik, di mana sebagian di antaranya menjadi juara pada ajang M1 World Championship 2019.

Meski hanya puas meraih medali perak, namun perjuangan para atlet Indonesia pada cabor game eSports Mobile Legends patut diapresiasi. 

Hal ini dikarenakan kemampuan mereka memaksimalkan setiap hero yang menjadi andalan hingga melaju ke babak final meski menghadapi tim-tim kuat lainnya di SEA Games 2019 Filipina.

Berbicara mengenai hero andalan, para atlet eSports Indonesia memiliki hero tersendiri yang kerap dipakai saat menjalani kompetisi pada ajang dua tahunan tersebut.

Berikut tujuh hero yang menjadi andalan para roster Tanah Air tersebut yang bisa menjadi acuan bagi gamers saat memainkan game ini.

1. Claude (Marksman)

Para gamers Tanah Air tentu tak kaget dengan kemampuan Rekt yang lincah saat memakai Claude. Hero bertipe Marksman ini kerap menjadi andalan pria bernama Gustian tersebut pada SEA Games 2019 kali ini.

2. Chou (Fighter/Tank)

Sebenarnya hero Chou ini memiliki role asli sebagai Fighter. Namun entah bagaimana di tangan Yurino atau Donkey, hero dengan skill Jeet Kune Do ini mampu menjadi Tank yang efektif, terutama saat menginisiasi teamfight.

3. X-Borg (Fighter)

X-Borg sendiri kerap menjadi langganan Banned dalam game Mobile Legends karena skill dan True Damage yang dimilikinya. Namun pada SEA Games 2019, hero Fighter ini kerap lolos dari ancaman Banned dan menjadi andalan Oura atau Eko saat mengisi posisi Offlaner. 

4. Harith (Mage)

Untuk Midlaner yang biasa diisi oleh Wann atau Ridwan, hero Harith menjadi pilihan setianya. Wajar jika hero Mage ini kerap di-Banned. Pasalnya Harith tergolong hero lincah dan mampu menjadi damage dealer terbesar dengan skill yang dimilikinya.

5. Grock (Tank)

Selain Chou, Yurino atau Donkey kerap memakai Grock. Dengan skill pasifnya yang mampu menahan CC (Crowd Control), Grock mampu menjadi tank yang terhitung bar-bar di tangannya.

6. Akai (Tank)

Akai sendiri menjadi andalan dari Psycho atau Teguh Imam. Skill Ultimate-nya mampu membuat musuh kocar-kacir saat teamfight atau menculik carry lawan.

7. Selena (Mage/Assasin)

Walau Psycho kerap menggunakan Akai, pria bernama lengkap Teguh Imam Firdaus ini juga kerap menggunakan Selena lho. Hal ini karena Burst Damage yang diberikan hero bertipe Mage/Assasin ini.

Selain itu, Selena juga memiliki skill yang mampu membuat lawan terkena stun 0,5 hingga 3 detik. Tentu rentang waktu yang lama untuk membuka teamfight dan menciduk musuh.