eSports

Menghitung Bulan, Kompetisi Game eSports Dunia Bakal Ramaikan Indonesia

Rabu, 11 Desember 2019 12:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© TecMundo
Kompetisi eSport internasional bertajuk Hearthstone Masters Tours akan berlangsung di Indonesia pada bulan Maret 2020 mendatang. Copyright: © TecMundo
Kompetisi eSport internasional bertajuk Hearthstone Masters Tours akan berlangsung di Indonesia pada bulan Maret 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM - Kabar gembira kini datang dari dunia eSports, pasalnya kompetisi eSports dunia bertajuk Hearthstone Masters Tour kedua akan berlangsung di Indonesia bulan Maret 2020 mendatang.

Kompetisi Hearthstone Masters Tour akan berlangsung di Mulia Resort & Villas, Bali, tepatnya pada tanggal 20-22 Maret mendatang. Setidaknya Blizzard selaku pongembang game eSports ini akan mengundang 300 pemain untuk turut berkompetisi sesuai rilisan resmi yang diterima INDOSPORT.  

Para pemain itu nantinya akan memperebutkan total hadiah senilai 500 ribu US dollar (Rp7 miliar). Sebelum mengikuti pertandingan itu, gamers Hearthstone nantinya harus mengikuti babak kualifikasi terlebih dahulu yang berlangsung 13 Desember 2019 hingga 27 Januari 2020 mendatang.

Selain melalui babak kualifikasi, ada beberapa undangan khusus untuk dapat mengikuti Hearthstone Masters Tours. Beberapa diantaranya ialah kewajiban gamers untuk memenangkan kompetisi-kompetisi yang telah diselenggarakan Blizzard.

Gamers bisa mendapat undangan khusus usai menyelesaikan rekor-rekor pada dua kompetisi Hearthstone berbeda yakni Master Tour Bucharest dan Masters Tour Arlington. Pada dua kompetisi itu gamers diharuskan mampu menyelesaikan 7-2 rekor atau lebih.

Selain itu gamers juga bisa mendapat undangan jika berhasil pada babak master qualifier Masters Tour Alington selaku kompetisi Hearthstone jilid satu. Gamers diharuskan memenangkan on site atau masuk peringkat top 8 sebanyak lima kali pada babak kualifikasi.

Terakhir gamers bisa mendapat undangan resmi jika mampu meraih peringkat top 16 Legend ladder pada bulan Desember dan Januari. Menjadi seorang Hearthstone Grandmasters pun juga akan mendapat kesempatan emas pada kompetisi yang dihelat di Pulau Dewata nanti.

Sekedar informasi, Hearthstone merupakan game eSports bergenre card game atau tarung kartu antar pemain. Nantinya gamers harus mampu membangun sebuah deck yang berisi 30 kartu. Untuk dapat memenangkan pertandingan, gamers diharuskan mengurangi health point (HP) mengadalkan tiap kartu berbeda.