eSports

Gamers Cantik Asal China Berhasil Jadi Wanita Pertama yang Memenangi Game eSports Hearthstone

Selasa, 5 November 2019 07:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© TecMundo
Profesional player game eSports Hearthstone asal Cina, Xiaomeng “VKLiooon” Li, menjadi wanita pertama menjuarai turnamen skala internasional dan berstatus juara dunia Copyright: © TecMundo
Profesional player game eSports Hearthstone asal Cina, Xiaomeng “VKLiooon” Li, menjadi wanita pertama menjuarai turnamen skala internasional dan berstatus juara dunia

INDOSPORT.COM - Profesional player wanita game eSports Hearthstone asal Cina, Xiaomeng “VKLiooon” Li, telah memenangkan Hearthstone Global Finals dan menjadi wanita pertama yang memenangkan gelar World Champion di BlizzCon serta menjadi juara dunia.

VKLiooon mengalahkan pro player asal Amerika Serikat, Brian “bloodyface” Eason, dengan kemenangan sempurna 3-0 di ajang Hearthstone Global Finals. VKLiooon mendominasi sepanjang turnamen dan tidak terkalahkan di ajang tersebut.

Setelah kemenangannya, VKLiooon yang emosional berterima kasih kepada penggemarnya dan para gamers karena tetap setia mendukungnya. Dia pun berbagi sebuah kisah tentang di mana beberapa tahun yang lalu, ketika dia berada di turnamen besar game eSports Hearthstone dirinya dipandang remeh karena bergender wanita.

Kemenangannya tersebut diharapkan oleh VKLioon dapat menginspirasi para gamers wanita agar berprestasi sepertinya. Tak lupa ia menyemangati para wanita untuk tetap kompetitif di setiap game eSports yang dimainkan.

“Saya ingin mengatakan untuk semua wanita di luar sana yang memiliki mimpi di kompetisi esports, jika Anda ingin melakukannya dan Anda percaya pada diri sendiri, Anda harus melupakan gender Anda dan terus berusaha,”

“Ini adalah cara terbaik untuk membalas orang-orang yang meragukan saya hanya karena saya seorang wanita,” lanjutnya. “Ini membuktikan bahwa perempuan bisa menjadi pemain pro yang kuat, seperti halnya pria.”

Dengan kemenangan yang ia dapat dalam turnamen game eSports Hearthstone skala internasional, VKLioon pun berhak membawa pulang hadiah utama sebesar 200.000 ribu dollar atau sekitar Rp2,8 milyar.