eSports

Organisasi eSports Astralis Sambut Baik Kerja Sama dengan Juventus

Rabu, 11 Desember 2019 21:16 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Serie A Liga Italia, Juventus, membentuk tim eSports bekerja sama dengan Astralis. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Serie A Liga Italia, Juventus, membentuk tim eSports bekerja sama dengan Astralis.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Italia, Juventus, mulai mengikuti jejak tim Eropa lainnya dengan membentuk tim eSports sendiri. Mereka menggandeng salah satu organisasi bernama Astralis, yang menyambut baik kerja sama ini.

Seperti diketahui, Juventus telah melebarkan sayapnya ke dunia eSports dengan merekrut tiga pemain PES. Juventus dan Astralis akan bekerja sama untuk melebarkan sayap ke dunia olahraga elektronik.

Pihak Bianconeri yang diwakili Giorgio Ricci menyebut bahwa dunia eSports membuka kesempatan bagi tim asal Turin tersebut untuk mengembangkan sayap di dunia hiburan dan publik.

"Pintu menuju dunia esports tidak hanya membuka kesempatan kami untuk bertemu dengan penonton baru, tetapi juga sebuah pernyataan bahwa Juventus selalu memperhatikan perkembangan duia hiburan serta minat dari publik," ujar Ricci.

Nantinya tim eSports hasil kerja sama Juventus dan Astralis akan tutun pertama kalinya di dunia eSports saat mengikuti turnamen eFootball Pro yang diselenggarakan Konami dalam game eSports Pro Evolution Soccer (PES) di Barcelona.

Kerja sama ini pun juga disambut baik oleh Co-CEO of Astralis Group, Anders Horsholt. Menurutnya, sebagai pionir di dunia eSports, langkah ini merupakan sebuah kemajuan dan berpengaruh besar terhadap perkembangan industri olahraga video games.

Tentunya partisipasi Juventus bukan hal baru. Sebelumnya banyak tim sepak bola Eropa lainnya yang telah turun langsung untuk berpartisipasi dalam turnamen eSports.

Paris Saint-Germain (PSG) menjadi salah satu tim sepak bola yang menjadi pionir dalam dunia eSports. Bahkan tim asal Paris tersebut merambah Indonesia dengan pernah bekerja sama dengan RRQ.