eSports

Siap-siap! Juara AOV dan PES 2020 Berpeluang Raih Rp9,5 Miliar

Rabu, 18 Desember 2019 13:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Sejumlah tim yang bermain di game Arena of Valor (AOV) dan pemain Pro Evolution Soccer (PES) 2020 nampaknya harus segera bersiap. Pasalnya, Indonesia eSports Association (IESPA) akan menggelar kualifikasi untuk memperebutkan hadiah sebesar Rp9,5 miliar.

Indonesia akan turut berpartisipasi dalam turnamen e-Masters Chengdu 2020 di China. Kompetisi ini didukung langsung oleh Asia Electronic Sports Federation (AESF) dan Olympic Council Asia.

Tentu, hanya pemain dan tim terbaik yang akan mewakili Indonesia di ajang e-Sports skala Asia tersebut. Terlebih, total hadiah yang diperebutkan sangat fantastis, yakni sebesar Rp9,5 miliar.

Dengan demikian, IESPA selaku federasi e-Sports nasional akan menggelar kualifikasi untuk mendapatkan para pemain terbaik. Kualifikasi ini akan dilangsungkan dalam waktu dekat, mengingat kompetisi akan segera digelar pada 2020 mendatang.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Indonesia Esports Association (@iespaorg) on

Adapun game yang dipertandingkan salah satunya adalah Arena of Valor (AOV), di mana Indonesia memiliki prestasi yang cukup baik di turnamen internasional.

Beberapa waktu lalu, EVOS eSports yang mewakili Indonesia di SEA Games 2019 Filipina berhasil meraih medali perak di nomor game Arena of Valor (AOV).

Selain AOV, masih ada game lainnya yang akan dipertandingkan, yakni Pro Evolution Soccer (PES) 2020. Indonesia juga memiliki banyak potensi di game ini, salah satunya adalah Rizky Faidan yang berhasil menjuarai PES League 2019 tingkat Asia di usia 16 tahun.