eSports

Bikin Bangga! Aerowolf Harumkan Nama Indonesia di Pertandingan eSports PUBG

Selasa, 17 Desember 2019 19:06 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Fox Sport Asia
Aerolf berhasil memenangkan ajang Legion of Champions di Thailand, yang mempertandingkan game eSports PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG). Copyright: © Fox Sport Asia
Aerolf berhasil memenangkan ajang Legion of Champions di Thailand, yang mempertandingkan game eSports PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG).

INDOSPORT.COM - Nama Indonesia kembali harum di kancah internasional setelah Aerowolf menjadi kampiun dalam perhelatan Legion of Champions IV yang mempertandingkan game eSports PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG).

Melansir dari Esport.id, Aerowolf berhasil keluar sebagai pemenang usai bersaing melawan 11 tim PUBG dari berbagai negara. Turnamen ini sendiri berlangsung di Thailand pada 13-15 Desember 2019 lalu.

Mereka mematahkan perlawanan tim eSports dari banyak negara seperti Thailand, Vietnam, Australia, Jepang, Filipina, Singapura, dan lain-lain.

Aerowolf sukses mengantongi 124 poin dan hanya unggul tipis empat poin dari wakil Jepang, Tokio Striker, usai bertarung selama 15 ronde game eSports PUBG.

Aerowolf berhasil meraih tiga kali Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dalam ajang tersebut. Keberhasilan wakil Indonesia ini juga dibarengi dengan konsistensi mereka mendapatkan poin kill di setiap rondenya.

Keberhasilan Aerowolf dalam kancah PUBG pun menyusul Bigetron RA yang bermain di platform berbeda, yakni PUBG Mobile. Sebelumnya, tim yang digawangi Zuxxy tersebut berhasil menjadi juara dunia pada ajang PMCO Global Finals 2019 di Malaysia.

Tentunya keberhasilan Aerowolf dan Bigetron di game eSports PUBG dan PUBG Mobile patut disyukuri. Hal tersebut menjadi bukti bahwa lewat game, nama Indonesia bisa harum di kancah internasional.