eSports

Terlalu Fokus Main PUBG, Seorang Pemuda Meninggal Keracunan

Jumat, 13 Desember 2019 20:17 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Moneycontrol
Game eSports PUBG kembali menelan korban di India, kali ini seorang pemuda yang keracunan minuman. Copyright: © Moneycontrol
Game eSports PUBG kembali menelan korban di India, kali ini seorang pemuda yang keracunan minuman.

INDOSPORT.COM - Seorang pemuda di India bernama Saurabh Yadav diketahui meninggal ketika bermain game eSports PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile. Kematiannya karena kelalaian sendiri.

Dilansir laman berita Asiaone, Yadav harus meregang nyawa karena salah mengambil botol minum. Ia telalu sibuk memainkan game PUBG.

Kejadian ini sendiri berawal ketika dirinya tengah melakukan perjalanan dengan menaiki kereta bersama temannya. Untuk mengisi waktu luang, Yadav pun memainkan game eSports bergenre Battle Royale itu.

Ketika berada ditengah-tengah match, Saurabh Yadav yang kehausan mencari botol minum pada tasnya. Nahas bukan botol minum yang didapatnya, melainkan botol yang berisi cairan kimia.

Botol cairan kimia itu sendiri merupakan salah satu benda wajib yang harus dibawanya karena bekerja di bidang pemolesan permata.

Saking fokusnya dengan game PUBG Mobile, pemuda berusia 20 tahun itu pun secara tidak sadar langsung menenggak botol berisi cairan kimia. Alhasil, Yadav langsung tumbang karena tak kuasa menahan rasa sakit.

Karena jarak yang cukup jauh ke rumah sakit terdekat, Yadav pun harus menghembuskan napas terakhir tanpa mendapat perawatan medis yang memadai. Kala mencapai stasiun, dokter menyatakan nyawa pemuda asal India ini tak tertolong.

Kejadian ini sendiri bukanlah kali pertama game eSports PUBG memberikan dampak negatif bagi orang-orang India. Pasalnya, dalam laporan bulan Februari lalu seorang pria diketahui menenggak asam karena terlalu sibuk memainkan game tersebut.

Beruntung nyawa sang pria bisa diselamatkan lewat meja operasi. Mirisnya sang dokter selaku penyelamat nyawanya justru heran si pria masih dengan santai melanjutkan bermain PUBG ketika berada di tempat tidur.

India sendiri tercatat memang sudah menjadi wilayah darurat PUBG. Sebagian besar penduduk negara padat penduduk itu diketahui sangat kecanduan bermain game fenomenal ini. Tak ayal sempat muncul gerakan larangan PUBG di negara yang terkenal dengan film Bollywood itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%