eSports

Kualifikasi Nasional PES 20 Meriah, Pemenang Berpeluang Raih Rp9,5 Miliar

Minggu, 22 Desember 2019 19:49 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© es.me
Federasi e-Sports Nasional (IESPA) menggelar kualifikasi Pro Evolution Soccer (PES) 2020, dengan harapan pemenang melaju ke e-Masters Chengdu 2020 di China. Copyright: © es.me
Federasi e-Sports Nasional (IESPA) menggelar kualifikasi Pro Evolution Soccer (PES) 2020, dengan harapan pemenang melaju ke e-Masters Chengdu 2020 di China.

INDOSPORT.COM - Federasi e-Sports Nasional (IESPA) menggelar kualifikasi game Pro Evolution Soccer (PES) 2020, dengan harapan pemenang bisa melaju ke e-Masters Chengdu 2020 di China, dan meraih total hadiah Rp9,5 miliar.

Kualifikasi nasional dilangsungkan hari ini, Minggu (22/12/19) di Liga Game Arena, Jakarta. Ratusan pemain PES baik individu maupun profesional bertarung untuk meraih tiket ke kualifikasi internasional.

IESPA selaku penyelenggara harus menyediakan lima komputer untuk dipertandingkan secara bersamaan, guna mempersingkat waktu di tengah banyaknya antusiasme para pemain mengikuti kualifikasi nasional hari ini.

Bahkan, setelah pertama kali merilis pendaftaran kualifikasi pada Jumat (20/12/19) lalu, kuota 64 slot langsung terisi penuh hingga harus ditambah menjadi 128 slot, meski kualifikasi hanya dilangsungkan dalam satu hari.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal IESPA, Erlangga Putra, membludaknya jumlah peserta tak lain karena kualifikasi dibuka secara nasional, dan potensi pemain PES di Indonesia sangat tinggi.

"Sekarang ini pemain tidak hanya terpusat di Jakarta, dari luar daerah juga banyak. Hari ini ada yang dari Kalsel, Kaltim, Kaltara, Padang, semua daerah ada," sebut Erlangga Putra saat ditemui awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (22/12/19).

"Sebenarnya kuota cuma 64, tapi sudah cepat penuh dan kita ingin buka kesempatan untuk yang lain, jadinya ditambah jadi 128," imbuhnya.

Hingga berita ini diturunkan, babak kualifikasi nasional untuk game eSports Pro Evolution Soccer (PES) 20 masih dilangsungkan.

Pemenang dari babak ini akan memperoleh tiket untuk berlaga di kualifikasi Asia Tenggara, sebelum memastikan langkahnya di e-Masters Chengdu 2020 di China, dan menatap peluang hadiah sebesar Rp9,5 miliar.