eSports

Gamers Terkaya Indonesia Gabung Tim eSports Kelas Dunia, Disebut Asal Polandia?

Senin, 23 Desember 2019 14:38 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Gamers terkaya Indonesia, Hansel Ferdinand gabung tim eSports kelas dunia, Gen.G eSports. Copyright: © Getty Images
Gamers terkaya Indonesia, Hansel Ferdinand gabung tim eSports kelas dunia, Gen.G eSports.

INDOSPORT.COM – Profesi sebagai pemain game eSports profesional atau gamers sudah tentu mendatangkan pundi-pundi rupiah yang tak main-main. Gamers asal Indonesia, Hansel Ferdinand bahkan menjadi miliuner hanya dengan menekuni hobinya bermain game.

Kabar membanggakan kembali didapat dari sosok Hansel Ferdinand. Pemain game Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) itu bergabung dengan tim eSports kenamaan asal Amerika, Gen.G eSports.

Hal itu dikabarkan langsung oleh akun resmi Gen.G eSports dalam akun Twitternya, bahwa tim kelas dunia itu telah berhasil membajak Hansel Ferdinand dari tim eSports asal China, Tyloo Gaming.

“Kami sangat bahagia saat mengumumkan @BnTeTCSGO akan bergabung sebagai pemain Gen.G CS:GO,” sebut akun Twitter @Gen.G sembari menyebutkan nickname dari Hansel Ferdinand.

“Setelah tiga tahun ini Hansel menyelesaikan pekerjaannya yang fantastis bersama @tyloogaming dan kami tak sabar menunggu ia mengenakan (jersey) hitam-emas. BnTeT akan bergabung dengan kami di Amerika setelah bermain di IEM kualifikasi Asia,” tambahnya.

Menariknya, meski sudah banyak yang mengetahui jika Hansel Ferdinand adalah pemain eSports asal Indonesia, namun di kolom komentar postingan Twitter itu justru menyebutkan jika Hansel adalah roster asal Polandia.

Umumnya, penyebutan itu dilakukan lantaran bendera Indonesia dan Polandia sama-sama mengusung warna merah dan putih, meski penempatannya berbeda.

“Akhirnya Poland CS akan menjadi peringkat atas lagi,” sebut pemilik akun Twitter @Yeokeee.

“Kebanggaan Polandia,” tambah @shodai1_kitetsu.

“Jika Indonesia CS disebut Poland CS, maka Malaysia CS apakah bisa disebut Amerika CS?” timpal pemilik akun @SirDjon_.

Meski banyak orang yang mengaku bangga dengan hadirnya Hansel Ferdinand sebagai pemain baru di Gen.G eSports, namun tentu tak dapat dipungkiri jika pemuda kelahiran 28 Agustus 1985 itu adalah Warga Negara Indonesia (WNI).