eSports

Rizky 'Zeus' Faidan Tumbang, Ini Wakil Indonesia di PES e-Masters Chengdu 2020

Senin, 23 Desember 2019 17:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© panditfootball
Babak kualifikasi nasional untuk game Pro Evolution Soccer (PES) yang dilangsungkan IESPA di Liga Game Arena, Minggu (22/12/19) menghasilkan jawara baru. Copyright: © panditfootball
Babak kualifikasi nasional untuk game Pro Evolution Soccer (PES) yang dilangsungkan IESPA di Liga Game Arena, Minggu (22/12/19) menghasilkan jawara baru.

INDOSPORT.COM - Babak kualifikasi nasional untuk game Pro Evolution Soccer (PES) yang dilangsungkan IESPA di Liga Game Arena, Minggu (22/12/19) menghasilkan jawara baru.

Bukan lagi Rizky 'Zeus' Faidan yang akan melaju sebagai wakil Indonesia di kualifikasi Asia Tenggara untuk game PES 20, sebab 'bocah ajaib' 16 tahun itu telah gugur di babak kualifikasi.

Sebagai gantinya, pro player dari tim NXL eSports, Setia Widianto yang meraih titel terbaik dalam kualifikasi hari ini. Ia akan mewakili Indonesia di e-Masters Chengdu 2020.

Namun sebelum tampil di kompetisi level Asia itu, Setia Widianto terlebih dahulu harus menaklukkan lawannya di level Asia Tenggara. Ia akan bertolak ke Bangkok, Thailand, pada 7 Januari 2020 mendatang.

Jika berhasil meraih titel terbaik di kualifikasi PES Asia Tenggara, barulah Setia Widianto berhak untuk tampil di panggung e-Masters Chengdu 2020 dan berpeluang membawa pulang total hadiah sebesar Rp9,5 miliar.

Sejatinya, nama Setia Widianto sudah tak asing lagi di kalangan pecinta game eSports Pro Evolution Soccer (PES) Tanah Air. Ia adalah wakil Indonesia di Asian Games 2018 lalu, dan sekaligus kampiun Indonesia eSports Championship 2018.

Menariknya, Setia Widianto yang sempat berduet dengan Rizky Faidan di berbagai turnamen eSports, kali ini keduanya harus berhadapan sebagai rival, sebab Rizky sudah mengikat kontrak dengan tim ONIC Zeus.