eSports

Resmi! Bintang PES Indonesia Gabung Tim Thailand yang Jagokan Spasojevic

Rabu, 25 Desember 2019 15:04 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Resmi! Bintang Pro Evolution Soccer (PES) asal Indonesia, Rizky Faidan gabung tim Thailand Buriram United yang sempat menjagokan Ilija Spasojevic. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Resmi! Bintang Pro Evolution Soccer (PES) asal Indonesia, Rizky Faidan gabung tim Thailand Buriram United yang sempat menjagokan Ilija Spasojevic.

INDOSPORT.COM – Meski baru berusia 16 tahun, namun kemampuan Rizky Faidan bermain game Pro Evolution Soccer (PES) sudah tercium hingga mancanegara. Baru-baru ini, ia resmi melebarkan sayap dan bermain untuk tim Thailand, Buriram United.

Rizky Faidan akan membela tim Buriram United dalam kompetisi Thai e-League Pro 2020, turnamen eSports yang mempertandingkan Liga Thailand dalam game Pro Evolution Soccer (PES).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Liga1PES (@liga1pes) on

Buriram United sendiri merupakan klub Liga Thailand yang baru-baru ini mengungkapkan ketertarikannya pada striker naturalisasi Indonesia, Ilija Spasojevic.

Ilija Spasojevic sendiri sudah mengikat kontrak bersama Bali United sejak musim 2018 lalu. Terlebih, pemain kelahiran Montenegro itu masih memiliki kontrak hingga akhir musim 2020 mendatang.

Terlepas dari sosok Spasojevic yang kemungkinan besar tidak jadi berlaga di Thailand, namun Rizky Faidan akan tetap bermain PES untuk Buriram United mulai Februari 2020 mendatang, meski hanya sebagai pemain pinjaman dari Zeus Gaming.

Rizky Faidan memang sudah fenomenal di ranah eSports Indonesia. Di usianya yang masih muda, ia sudah menjuarai PES League Asia 2019 kategori 1v1, dan menjadi salah satu finalis PES League 2019 World Finals di Inggris, Juni lalu.