eSports

Digandrungi Mahasiswa, Mobile Legends Gelar MLBB Campus Championship 2020

Minggu, 29 Desember 2019 20:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© mobilelegends.gcube.id
Digandrungi mahasiswa, Mobile Legends gelar MLBB Campus Championship 2020 di 32 universitas di Indonesia, untuk memperebutkan hadiah Rp350 juta. Copyright: © mobilelegends.gcube.id
Digandrungi mahasiswa, Mobile Legends gelar MLBB Campus Championship 2020 di 32 universitas di Indonesia, untuk memperebutkan hadiah Rp350 juta.

INDOSPORT.COM – Kepopuleran game Mobile Legends di Indonesia sudah tak mengenal batas usia lagi, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa gemar dengan game ini. Khusus untuk pemain yang berstatus sebagai mahasiswa, kini ada turnamen resmi MLBB Campus Championship 2020.

MLBB Campus Championship 2020 pertama kali digelar di Indonesia, dan sudah mulai membuka registrasi pada Jumat (27/12/19) lalu. Namun, registrasi baru dibuka untuk tiga kota, yakni Jakarta, Surabaya dan Semarang.

Selanjutnya, registrasi masih akan dibuka untuk beberapa kota besar lainnya di Indonesia, mulai dari Bandung, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Pontianak, Medan dan Palembang. Kualifikasi akan dilangsungkan di 32 universitas seluruh Indonesia.

Kualifikasi akan dilakukan secara offline di beberapa universitas terpilih pada rentang waktu Januari hingga Maret 2020. Sejumlah tim yang lolos kualifikasi kemudian melaju ke babak selanjutnya, yakni kualifikasi online tingkat regional di bulan Maret.

Babak utama MLBB Campus Championship 2020 akan digelar pada 4 dan 5 April 2020 nanti. Para pemain terpilih akan bertanding di babak playoff dan bersaing untuk meraih tempat di grand finals untuk memperebutkan juara pertama dengan hadiah sebesar Rp100 juta.

Tak hanya menggelar turnamen untuk pemain Mobile Legends, pihak Moonton Indonesia juga menggelar kompetisi untuk shoutcaster (penyiar game eSports) dan suporter terbaik. Adapun total hadiah yang diperebutkan adalah Rp350 juta rupiah.

Para pemain dan tim yang ingin mendaftar tentu harus memiliki Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), dan melakukan registrasi di link: bit.ly/GOPAYMLCC2020.