eSports

Taklukkan BOOM, DG eSports Juara Kualifikasi Nasional Arena of Valor (AOV)

Minggu, 29 Desember 2019 16:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© id.gamehubs.com
Taklukkan BOOM eSports, Dunia Games (DG) eSports juara kualifikasi nasional Arena of Valor (AOV) di Ligagame Arena, Jumat (27/12/19). Copyright: © id.gamehubs.com
Taklukkan BOOM eSports, Dunia Games (DG) eSports juara kualifikasi nasional Arena of Valor (AOV) di Ligagame Arena, Jumat (27/12/19).

INDOSPORT.COM - Asosiasi eSports Indonesia (IESPA) menggelar kualifikasi game Arena of Valor (AOV) untuk mewakili Indonesia di e-Masters Chengdu 2020, Jumat (27/12/19) sore di Ligagame Arena. Dunia Games (DG) eSports keluar sebagai juara usai menaklukkan lawan terberatnya, BOOM eSports.

Empat tim terpilih melakoni kualifikasi untuk game Arena of Valor (AOV), namun XCN eSports dan Comeback harus mengakui keunggulan lawannya dan menyisakan duel sengit antara DG eSports dan BOOM eSports.

Di partai final best of 5, DG eSports tampil tak tertandingi dan langsung menyabet kemenangan 3-0. Praktis, tiket untuk melaju ke babak selanjutnya di SEA Finals 2020 di Bangkok, Thailand, menjadi milik tim yang didukung oleh Telkomsel tersebut.

Kapten tim AOV DG eSports, Taufik Sopandi alias DG Ayep, mengaku sempat kesulitan meladeni perlawanan BOOM eSports di final. Namun, koordinasi yang apik dan motivasi untuk melaju ke level internasional membuat timnya mampu menyingkirkan lawan.

"Lawan terberat hari ini di final lawan BOOM, tapi alhamdulillah bisa menang dan ke kualifikasi Asia Tenggara. Target sih pastinya juara, tapi sebelumnya kita harus latihan dulu," sebut DG Ayep kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (27/12/19).

Motivasi Ayep dkk didukung langsung oleh Indonesia eSports Association (IESPA). Wakil Sekjen IESPA, Erlangga Putra, mengaku akan memberikan fasilitas dan kebutuhan untuk DG eSports selama menjalani SEA Finals 2020 di Bangkok, hingga nantinya melaju ke e-Masters Chengdu 2020.

IESPA juga mematok target realistis bagi wakil Indonesia yang akan berlaga di SEA Finals 2020 dan e-Masters Chengdu 2020. Sebab, hanya dua tim dari Asia Tenggara yang akan melaju ke level Asia.

"IESPA dukung mulai dari berangkatan dan akomodasi. Yang penting sih bisa bawa harum nama Indonesia. Kalau ditanya target, semua inginnya juara, dan lolos ke Chengdu 2020," sebut Erlangga Putra kepada INDOSPORT.

Tak hanya DG eSports yang mengikuti kualifikasi Arena of Valor (AOV), Indonesia juga mengirimkan wakil untuk game Pro Evolution Soccer (PES) di SEA Finals 2020 di Bangkok, yakni Setya Widianto dari tim NXL eSports.