eSports

Jelang Liga 1 eSports 2020, Pilih Game PES atau FIFA?

Minggu, 29 Desember 2019 14:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© es.me
Jelang Liga 1 eSports 2020, PSSI dan IESPA sepakat untuk memilih salah satu dari game Pro Evolution Soccer (PES) atau FIFA 20. Copyright: © es.me
Jelang Liga 1 eSports 2020, PSSI dan IESPA sepakat untuk memilih salah satu dari game Pro Evolution Soccer (PES) atau FIFA 20.

INDOSPORT.COM – Setelah sukses menggelar Liga 1 Putri untuk kali pertama di tahun 2019, PSSI kembali berencana untuk melangsungkan kompetisi Liga 1 eSports yang pertama kali di Indonesia, tepatnya pada musim 2020 ini.

Wacana mengenai gelaran Liga 1 eSports udah cukup lama dilontarkan oleh PSSI, seperti salah satunya oleh pihak Creative & Brand Building PSSI Division, Muhammad Ramadhan, beberapa waktu lalu.

“Sebagai federasi, kami sangat ingin membuat Liga 1 eSports, dan yang ikut adalah klub-klub sepak bola profesional yang ada di Indonesia,” jelas Muhammad Ramadhan kepada awak media.

Bak gayung bersambut, federasi eSports Indonesia, IESPA juga antusias dan siap menggelar Liga 1 eSports untuk tahun 2020 mendatang, dan sudah melangsungkan persiapan serta diskusi bersama PSSI.

Salah satu kesepakatan yang sudah diraih adalah pemilihan game yang akan dipertandingkan sudah mengerucut pada dua pilihan, yakni game Pro Evolution Soccer (PES) atau FIFA 20.

“Untuk Liga 1 eSports masih dalam tahap bahasan, tapi sudah pasti antara PES sama FIFA,” jelas Wasekjen IESPA, Erlangga Putra saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT., Minggu (29/12/19).

Jika Liga 1 eSports mempertandingkan game PES, maka hal ini akan sama dengan Liga Thailand yang juga sudah melangsungkan Thai e-League Pro dalam beberapa musim terakhir.

Bahkan, sejumlah pemain PES profesional dari Indnesia, seperti salah satunya adalah Adyatma Priady sukses membawa tim eSports BG Pathum juara Thai e-League Pro 2019 lalu.

Selain itu, pemain bintang Indonesia lainnya, Rizky Faidan juga mengkonfirmasi akan bergabung dengan tim eSports Buriram United untuk Thai e-League Pro 2020 mendatang.