eSports

Mengingat Kembali Janji PSSI Selenggarakan Liga 1 eSports pada 2020

Sabtu, 28 Desember 2019 16:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Setelah sukses menggelar Liga 1 Putri untuk kali pertama di 2019, kini PSSI kembali menjanjikan salah satu program terbaru mereka, yakni perhelatan Liga 1 eSports tahun depan.

Wacana ini memang telah disampaikan pada September lalu di Jakarta, tepatnya dalam pemaparan Creative & Brand Building PSSI Division, Muhammad Ramadhan, di final Garuda eSports Tournament 2.0.

“Sebagai federasi, kami sangat ingin membuat Liga 1 eSports, dan yang ikut adalah klub-klub sepak bola profesional yang ada di Indonesia,” kata Muhammad Ramadhan kepada awak media.

“Jadi, seorang suporter itu tidak hanya nonton saja, mereka bisa mewakili klub daerahnya masing-masing,” tambah Ramadhan lagi.

Kini, menjelang Liga 1 2020, Federasi eSports Indonesia (IESPA) juga turut mempersiapkan diri dan mendukung penuh gagasan PSSI untuk menggelar Liga 1 eSports. Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Sekretaris Jenderal IESPA, Erlangga Putra.

“Nanti lihat saja, musim depan akan ada Liga 1 eSports,” cetus Erlangga Putra saat ditemui awak redaksi berita olahraga INDOSPORT di Ligagame Arena, Jakarta, pada Jumat (27/12/19) sore.

Namun, berbeda dengan Thailand yang sudah menggelar turnamen serupa dengan tajuk Thai e-League Pro dan mempertandingkan game Pro Evolution Soccer (PES), konon Indonesia lebih memilih game FIFA 19 untuk Liga 1  2020.