eSports

PSSI Serius Garap Wacana Liga 1 eSports, Undang Tim Negara Lain

Rabu, 18 September 2019 15:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Federasi tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI tengah mewacanakan turnamen Liga 1 eSports, yang akan diikuti oleh berbagai klub sepak bola dari kompetisi Liga 1.

Wacana besar itu disampaikan langsung oleh Creative & Brand Building PSSI Division, Muhammad Ramadhan dalam pertandingan final Garuda Esports Tournament 2.0 di Komplek Garuda Bung Karno (GBK), Minggu (15/09/19).

“Sebagai federasi, kita sangat ingin membuat Liga 1 Esports, dan yang ikut adalah klub-klub sepak bola profesional yang ada di Indonesia,” sebut Muhammad Ramadhan, seperti dilansir dari laman esports.id.

Berdasarkan gambaran yang tengah dirancang PSSI, sejumlah klub sepak bola mengirimkan anggota dari Divisi Esports untuk bertanding dalam kompetisi skala nasional, dan memainkan gim sepak bola berdasarkan klub masing-masing, lengkap dengan para pemainnya.

“Jadi, seorang suporter itu tidak hanya nonton saja, mereka bisa mewakili klub daerahnya masing-masing. Jadi ada suatu kebanggaan sendiri ketika kita mengemban nama sebuah klub yang benar-benar besar sepak bolanya,” tambahnya.

Muhammad Ramadhan juga menjelaskan langkah awal yang ingin ia terapkan untuk mempopulerkan terobosan terbaru dari PSSI dengan mengundang sejumlah tim eSport dari klub sepak bola luar negeri.

“Sedangkan untuk tahap internasional, kita berencana untuk mengadakan friendly match. Cuma yang paling mungkin untuk saat ini, kita membuat invitation untuk turnamen dengan negara-negara lain, dan tim eSports yang bertanding dari klub sepak bola masing-masing,” tukasnya.