eSports

Mantan Pemain Persib Miliki Rating Tinggi di Game eSports FIFA 20

Senin, 16 September 2019 13:53 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© EA.COM
Dalam game eSports FIFA 20, Michael Essien akan memiliki rating 82. Copyright: © EA.COM
Dalam game eSports FIFA 20, Michael Essien akan memiliki rating 82.

INDOSPORT.COM - Setelah ditetapkan EA Sport sebagai ikon FIFA 20 untuk Class of 20, mantan pemain Persib Bandung, Michael Essien kini menjadi pemain kewarganegaraan Ghana dengan rating tertinggi di game eSports sepak bola tersebut.

Meski baru akan dirilis pada 27 September 2019 mendatang, EA Sport sebagai penerbit telah secara rinci merilis 100 pemain dengan rating tertinggi di FIFA 20. Bintang Barcelona, Lionel Messi menjadi pemilik overall rating tertinggi dengan angka 94, diikuti megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo 93.

Mencuatnya nama Essien sebagai ikon FIFA 20 bukan tanpa alasan, pasalnya ‘The Bisson’ terbilang sukses saat berseragam Chelsea dan menjadi salah satu pemain top dunia kala itu.

Di FIFA 20, mantan bintang Persib tercatat sebagai pemain asal Ghana dengan overall rating tertinggi yakni, 85. Setelahnya diikuti oleh pemain tengah Atletico Madrid, Thomas Partey yang memiliki overall rating, 82.

Selama membela Tim Nasional Ghana terhitung dari 2002 hingga 2014, Essien sukses mengemas sembilan gol dalam 58 penampilan bersama Black Stars. Pemain yang sempat membela Real Madrid juga sukses menjadi pemain terbaik Ghana pada tahun 2007.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by EA SPORTS FIFA (@easportsfifa) on

Pada game virtual besutan EA Sport, Michael Essien ternyata bukan satu-satunya pemain yang menjadi ikon pada game FIFA 20.  Marquee Player pertama Maung Bandung itu akan bergabung dengan pemain legendaris lainnya seperti, Diego Maradona, Andrea Pirlo, Didier Drogba, Zinadine Zidane, hingga Pele.

Masuknya Essien pada ikon Class of 20 di game FIFA 20 agaknya sedikit mengobati rindu para Bobotoh dengan sosok pemain yang dikenal jenaka itu.  

Mulai bergabung dengan Persib Bandung pada 2017 lalu, Michael Essien sukses  mencatatkan 29 pertandingan dan menorehkan lima gol di Liga 1 2017. 

Penulis: Muhammad Harris Muda.