eSports

Jelang Perilisannya, Sejumlah Pesepakbola Kecewa dengan FIFA 20

Sabtu, 14 September 2019 12:06 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© EA.COM
Logo Game eSports FIFA 20 Copyright: © EA.COM
Logo Game eSports FIFA 20

INDOSPORT.COM- Salah satu franchise gim sepak bola terkenal di dunia, FIFA, baru saja merilis rating para pesepakbola seantero dunia. Namun, tak sedikit dari para pemain tersebut yang merasa senang dengan nilai kemampuan yang diberikan.

Dengan kurang dari tiga minggu lagi untuk perilisan secara resmi. FIFA 20 telah mengeluarkan deretan rating atau nilai kemampuan dari pesepakbola yang terdaftar pada edisi kali ini.

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masih menjadi pesepakbola terbesar dalam urusan rating di gim ini. Messi dengan nilai 94. Sedangkan, Ronaldo selisih satu angka, yakni 93.

Disisi lain, nilai yang diberikan EA Sports, selaku pemilik gim ini, ternyata menuai kontroversi bagi sebagian para pesepakbola.

Tak sedikit yang beranggapan bahwa nilai tersebut tidak masuk diakal. Seperti halnya, Jadon sancho, yang mencuitkan rasa ketidakpuasanya setelah mengetahui rating umpannya hanya mendapatkan nilai sebesar 77 saja.

Begitupula dengan Eric Dier, gelandang asal Tottenham Hotspur. Dikutip dari Fox Sport, Dier tak bisa menutupi rasa kecewanya saat mengetahui kemampuan kecepatannya hanya sebesar 54 saja.

"Saya tahu kemampuan saya (kecepatan) akan mengecewakan. Saya tahu mereka akan menghina kecepatan saya. Saya pikir mereka salah persepsi tentang kecepatan saya. Kecepatan saya 54 dan kemampuan dribbel saya 65. Itu tidak masuk diakal," kata Dier.

Disisi lain, FIFA 20 sendiri akan resmi dirilis pada tanggal 24 September mendatang. Di edisi kali ini, Eden Hazard akan menghiasi cover utama menggantikan Ronaldo di edisi sebelumnya.