eSports

FIFA 20 Segera Rilis, Ini Rangkuman 10 Pemain yang Alami Peningkatan

Kamis, 12 September 2019 21:39 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© EA.COM
Logo Game eSports FIFA 20 Copyright: © EA.COM
Logo Game eSports FIFA 20

INDOSPORT.COM - Bagi penggemar sepak bola sejati, tentunya sudah tak asing lagi dengan game eSports sepak bola yang satu ini. FIFA 20 mungkin bisa dibilang sebagai salah satu game eSports yang telah dinanti oleh banyak kalangan.

Game eSports FIFA 20 semakin berkembang dengan edisi terbaru seri EA Sports kurang dari tiga minggu lagi. Di mana sekarang perusahaan telah merilis trailer berisi beberapa godaan, di antaranya ada 100 pemain top untuk FIFA 20, yang peringkatnya kini telah dirilis.

Secara total, ada 24 perubahaan dari Top 100 FIFA 19 dengan beberapa bintang yang diberi hadiah karena musim yang baik untuk klub dan negara mereka, sementara yang lain menghadapi konsekuensi dari musim yang buruk.

Berikut 10 daftar ranking baru Top 100 FIFA 20 yang telah INDOSPORT rangkum dari laman Squawka:

1. Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

© Claudio Villa/Getty Images
Gianluigi Donnarumma melakukan selebrasi pada laga Serie A Italia melawan Sampdoria di Stadio San Siro (18/02/18). Copyright: Claudio Villa/Getty ImagesGianluigi Donnarumma, kiper AC Milan

Peringkat FIFA 19 awal: 82

Peringkat FIFA 20 awal: 85

Masih baru berusia 20 tahun, Gianluigi Donnarumma bisa dilang tengah berada pada masa transisi dari bintang yang sedang naik daun ke kiper yang mapan dan mulai membawanya di FIFA. Kiper AC Milan itu, kini masuk ke daftar 100 pemain top, satu dari 12 di posisinya.

2.  Matthijs de Ligt (Juventus)

© Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images
Matthijs de Ligt, bek tengah Juventus Copyright: Pakawich Damrongkiattisak/Getty ImagesMatthijs de Ligt, bek tengah Juventus

Peringkat FIFA 19 awal: 80

Peringkat FIFA 20 awal: 85

Salah satu bintang Ajax musim lalu, yang sekarang berseragam Juventus membuat peringkatnya naik dari awal FIFA 19. Peningkatan musim dingin membawanya ke 83, tetapi tampaknya bek Belanda terus berkembang dalam pikiran orang-orang penggemar EA Sports.

3. Andrew Robertson (Liverpool)

© INDOSPORT
Andrew Robertson pasca memberikan assist kepada Firmino Copyright: INDOSPORTSelebrasi Andrew Robertson, pemain Liverpool.

Peringkat FIFA 19 awal : 81

Peringkat FIFA 20 awal: 85

Salah satu bintang Liverpool, Andrew Robertson mengalami musim yang gemilang tahun lalu yang membuat peringkatnya mencapai 94 di Ultimate Team. Karena itu seharusnya tidak mengherankan bahwa bek kiri meninggalkan peringkat awalnya 81 menjadi bertambah 4 level.

 4. Bruno Fernandes (Sporting CP)

© David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images
Pemain Sporting CP, Bruno Fernandes pada pertandingan sepak bola antara Sporting CP vs FC Porto di Piala Portugal Placard 2018-2019. Foto: David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty Images Copyright: David Martins/SOPA Images/LightRocket via Getty ImagesPemain Sporting CP, Bruno Fernandes.

Peringkat FIFA 19 awal: 83

Peringkat FIFA 20 awal: 85

Bruno Fernandes menikmati musim yang indah untuk Sporting Lisbon tahun lalu, mencetak 20 gol dalam 33 pertandingan liga, membuatnya mendapatkan peningkatan peringkat hingga 85 untuk FIFA 20 dan menjadi satu-satunya pemain dari perwakilan Liga Portugal.

 5. Frenkie de Jong (Barcelona)

© FC Barcelona
Frankie De Jong. Copyright: FC BarcelonaFrankie De Jong (kiri), pemain anyar Barcelona.

Peringkat FIFA 19 awal: 77

Peringkat FIFA 20 awal: 85

Anggota lain dari tim Ajax yang bermain hebat musim lalu adalah Frenkie de Jong. Menjadi jantung permainan di lini tengah sudah cukup menjadi alasan kuat mengapa dirinya pindah ke Barcelona.

Tak heran, gelandang berdarah Belanda ini juga mengalami peningkatan besar dalam peringkat FIFA-nya, naik dari hanya 77 menjadi salah satu dari 100 pemain top di FIFA 20.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%