eSports

Liga India Akan Ambil Bagian di FIFA 20, Indonesia Kapan?

Sabtu, 14 September 2019 11:08 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© EA.COM
Logo Game eSports FIFA 20 Copyright: © EA.COM
Logo Game eSports FIFA 20

INDOSPORT.COM - Setelah Liga Thailand dan Johor Darul Ta'zim yang ambil bagian di gim sepak bola Pro Evolution Soccer 2020. Kali ini, giliran Liga India atau Indian Super League yang dikabarkan akan bergabung dengan FIFA 20.

Dikutip dari Fox Sport, EA Sports selaku pemilik gim FIFA 20 dikabarkan telah mengadakan pertemuan dengan pihak dari India Super League (ISL) untuk membicarakan hal tersebut.

Dari hasil pertemuan tersebut, diketahui kedua pihak telah sepakat untuk menampilkan ISL dalam versi mobile terlebih dahulu. Setelahnya, baru di versi seperti Playstasion, XBox dan lainnya.

"Liga India akan terlebih dahulu hadir pada versi mobile, yang lebih dikenal sebagai FIFA Mobile, sebelum hadir di platform lain," tulis Fox Sport dalam artikelnya.

Para penggemar sepak bola India sendiri menanggapi kabar ini dengan positif. Tak sedikit yang beranggapan bahwa hadirnya klub-klub sepak bola India di gim sepak bola terbesar di dunia merupakan kemajuan yang pesat.

Di sisi lain, jauh sebelum kabar ini terkuak, FIFA sejatinya pernah memasukan sepak bola India dalam versi 2012 lalu. Kala itu, Tim nasional India hadir dalam gim pesaing PES ini hingga sekarang.

India sendiri akan menjadi liga ketiga dari kawasan Asia yang tampil di salah satu franchise gim sepak bola terbesar pada musim ini.

Sebelumnya, pada gim PES 2020, diketahui terdapat beberapa Liga dari kawasan Asia yang ambil bagian. Seperti Liga China dan Thailand, serta Liga Champions Asia. Lantas, kapan Liga 1 Indonesia akan masuk dalam gim FIFA?