eSports

Rekt Ungkap Sosok Pahlawan EVOS, yang Sama Seperti Pelatih Sepak Bola

Kamis, 2 Januari 2020 20:22 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Kurnia Sandi/INDOSPORT
Gustian 'Rekt' ungkap sosok pahlawan sejati EVOS eSports, yang menurutnya sama seperti seorang pelatih sepak bola. Copyright: © Kurnia Sandi/INDOSPORT
Gustian 'Rekt' ungkap sosok pahlawan sejati EVOS eSports, yang menurutnya sama seperti seorang pelatih sepak bola.

INDOSPORT.COM - Gustian "Rekt" mengganggap pahlawan EVOS eSports di Mobile Legends Professional League (MPL) Season 4 dan MLBB World Championship (M1) 2019 serupa pelatih sepak bola.

Sosok pahlawan yang membuat EVOS menjadi tim eSports Mobile Legends terkuat tidak lain dan tidak bukan ialah Bjorn 'Zeys' Ong. Kehebatan sang juru taktik pun sangat diakui Rekt yang sangat menghormatinya.

Dilansir kanal YouTube pribadi Jonathan "Emperor" Liandi, Rekt mengungkapkan betapa hebatnya Zeys yang mampu menguasai puluhan game eSports Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dibandingkan dirinya yang hanya bisa tiga jenis saja.

"Dia (Zeys) bisa mengusai puluhan MOBA daripada gue yang hanya bisa tiga doang. Jadi perbandingannya 10 banding tiga," tutur Rekt kala menjawab pertanyaan Emperor.

"Nilainya dia udah tinggi banget kayak coach-coach bola, pemain itu gak bisa apa-apa tanpa adanya coach. Pemain biasa bisa jadi profesional asal mereka percaya sama dia," tutupnya.

Sosok Zeys memang telah mencuri perhatian sepanjang 2019 lalu. Bagaimana tidak, berkat tangan dingin pelatih berkebangsaan Singapura tersebut, EVOS mampu menjuarai MPL Season 4 dan M1 alias Piala Dunia Mobile Legends.

Sayang sepak terjangnya untuk menjadi pelatih tidak bisa terjadi kala sebagian pemain EVOS ikut berkompetisi di SEA Games 2019 lalu. Padahal jika Zeys bisa ikut serta, bukan tidak mungkin kontingen Indonesia akan meraih medali emas di nomor Mobile Legends.

Melihat keberhasilan Zeys di MPL Season 4 dan M1, EVOS pun seolah ketagihan membutuhkan jasanya. Tak ayal pada MPL Season 5 yang bakal dihelat tahun ini, sang pelatih akan kembali memberikan gebrakan pada tim berlogo Macan Biru tersebut.