eSports

Disambangi Jess No Limit, Gamers Disabilitas asal Kalimantan dapat Durian Runtuh

Minggu, 5 Januari 2020 14:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Disambangi Jess No Limit, gamers disabilitas asal Kalimantan Selatan, Edo TS mendapat seperangkat komputer gaming. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Disambangi Jess No Limit, gamers disabilitas asal Kalimantan Selatan, Edo TS mendapat seperangkat komputer gaming.

INDOSPORT.COM – Youtuber gaming Jess No Limit kembali melakukan aksi mulia. Baru-baru ini, ia berkunjung ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan untuk menyambangi pemain Mobile Legends penyandang disabilitas, Edo TS.

Nama akun Youtube Edo TS mendadak menjadi perbincangan di dunia maya lantaran gemar bermain Mobile Legends meski menyandang disabilitas dan menghabiskan waktunya di kursi roda.

Sejak pertama kali mengunggah video bertema eSports pada lima bulan lalu, hingga kini Edo TS sudah meraih hampir dua ratus ribu pengikut (subscribers).

Perjuangan Edo TS dan sahabatnya, Saiful, dalam bermain game eSports mencuri perhatian Youtuber Jess No Limit. Ia pun berniat menyerahkan penghasilannya dari Youtube (adsense) untuk diserahkan kepada Edo.

Setelah menunggu beberapa waktu, Jess No Limit akhirnya meluangkan waktu untuk berkunjung ke Banjarmasin, menyambangi kediaman Edo TS dan keluarganya yang cukup memprihatinkan. Rupanya, sang ibu juga menyandang disabilitas tak dapat mendengar dan melihat.

Selain menyerahkan uang adsense kepada Edo, Jess No Limit juga membelikan seperangkat komputer gaming, handphone teranyar, dan uang tunai sebesar Rp50 juta secara langsung.

“Jadi kan Edo tuh banyak yang nonton ya, selamat nih sudah seratus ribu (followers). Ini ada (uang) buat ke dokter atau buat kamu ngapain aja, mau kamu pakai buat beli genteng, terserah,” sebut pemilik nama lengkap Tobias Justin tersebut.

Sebelumnya, Jess No Limit juga telah membeli akun Mobile Legends Edo TS seharga Rp10 juta untuk membantu biaya perawatannya yang mengalami kelumpuhan.