eSports

Termasuk Ariel Noah, 7 Artis Indonesia Ini Terjun ke Dunia eSports

Senin, 6 Januari 2020 18:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Instagram/Renny Fernandez
Termasuk Ariel Noah, 7 artis Indonesia ini terjun ke dunia eSports. Copyright: © Instagram/Renny Fernandez
Termasuk Ariel Noah, 7 artis Indonesia ini terjun ke dunia eSports.

INDOSPORT.COM – Industri eSports tumbuh kian pesat dan memiliki pasar yang sangat besar di Indonesia. Sejumlah artis atau figur publik pun turun langsung menggeluti dunia eSports, baik sebagai pemain, streamer, pemilik klub, hingga penyelenggara turnamen.

Perhelatan Asian Games 2018 dan SEA Games 2019 juga menghadirkan cabang olahraga eSports. Bahkan, sejumlah wakil Indonesia menuai prestasi yang bagus di kompetisi eSports internasional.

Sehingga, memasuki tahun 2020, kian banyak selebriti yang serius terjun ke dunia eSports. Berikut portal media olahraga INDOSPORT.com merangkum tujuh artis Indonesia yang memutuskan untuk berkiprah di eSports.

1. Dimas Andrean

Pesinetron yang terkenal di beberapa FTV di televisi ini rupanya telah bergabung sebagai streamer Nara eSports dengan nama akun Danker. Di tim ini nantinya, Dimas akan lebih aktif di kanal akun Youtube Nara dan memainkan game PUBG.

2. Stefan William

Stefan William cukup lama terjun ke dunia eSports, yakni sejak tahun 2013. Ia tergabung sebagai pemain Counter Strike dalam tim Vatreni Gaming.

3. Kaesang Pangarep

Putra dari Presiden Joko Widodo ini sudah dikenal sebagai penggemar game Mobile Legends. Ia pun bergabung dengan tim Genflix Aerowolf, sembari menggelar berbagai turnamen eSports, salah satunya adalah turnamen Free Fire Piala Mas Gibran dan Ternakopi Campus Tournament.

4. Nona Berlian

Artis cantik yang memerankan tokoh Ronaldowati ini juga sudah lama terjun ke dunia eSports. Saat ini, Nona Berlian tergabung dalam tim BOOM eSports sebagai brand ambassador.

5. Giring Ganesha

Berbeda dengan artis Indonesia lainnya, Giring Ganesha alias Giring Nidji justru memilih untuk menjadi sosok di balik sebuah organisasi dan turnamen besar, yakni sebagai presiden liga eSports (IESPL) dan ketua pelaksana Piala Presiden eSports.

6. Edho Zell

Youtuber Edho Zell baru-baru ini meresmikan sebuah tim eSports, yakni Space eSports. Ia membuat konsep yang cukup unik dan membuka tim ini untuk siapa saja yang berminat terjun ke dunia eSports, khususnya sebagai pemain atau roster.

7. Ariel Noah

Menyusul, di awal tahun 2020, Ariel Noah juga meresmikan tim eSports miliknya bertajuk The Pillars. Menurutnya, tim ini sudah terbentuk sejak tahun 2006 lalu sebagai komunitas, namun akan dikembangkan menjadi beberapa divisi dan terjun di dunia kompetitif.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%