eSports

Gabung Buriram United, Bintang PES Indonesia Usung Target Juara di Thailand

Selasa, 7 Januari 2020 16:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Martin Gibsian/INDOSPORT
Bintang Pro Evolution Soccer (PES) asal Indonesia, Rizky Faidan usung target juara bersama Buriram United di Thai e-League Pro 2020. Copyright: © Martin Gibsian/INDOSPORT
Bintang Pro Evolution Soccer (PES) asal Indonesia, Rizky Faidan usung target juara bersama Buriram United di Thai e-League Pro 2020.

INDOSPORT.COM – Di usianya yang masih muda, Rizky ‘Zeus’ Faidan sudah mengharumkan nama Indonesia dengan bermain Thai e-League Pro 2020, dan mengemban tugas untuk membawa timnya juara.

Rizky Faidan sendiri merupakan pemain Pro Evolution Soccer (PES) asal Indonesia yang sudah mendunia, meski baru memasuki usia 17 tahun pada 2020 ini.

Pada akhir tahun 2019 lalu, Rizky Faidan mendapat kabar gembira jika ia akan dipinjamkan Zeus Gaming kepada tim sepak bola asal Thailand, Buriram United.

Bukan bergabung untuk bermain bola, pemuda asal Bandung itu diminta untuk membawa tim Buriram United kembali menjuarai Thai e-League Pro 2020, kompetisi eSports untuk tim sepak bola kasta tertinggi Liga Thailand.

Praktis, eks pemain ONIC eSports itu pun menyambut antusias kesempatannya bermain di Liga Thailand, dan membawa harum nama Indonesia di dunia eSports level internasional.

“Pasti senang (gabung Buriram United), bisa nambah jam terbang sama pengalaman baru,” ungkap Rizky Faidan eksklusif kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Targetnya sih yang pasti melanjutkan tradisi juara Buriram, walaupun berat,” sebut Rizky sembari tertawa.

Meski tidak mudah, namun kemampuan Rizky Faidan juga sudah tak diragukan lagi. Ia pernah menjuarai PES League Asia 2019 kategori 1v1, dan menjadi finalis PES League 2019 World Finals di Inggris.