eSports

Salut! Indonesia Bakal Berlaga di Ajang Game eSports PES Internasional

Kamis, 9 Januari 2020 18:33 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia berhasil mengirimkan satu wakilnya untuk berlaga di Grand Finals AESF e-Masters Chengdu 2020 usai Setia Widianto berhasil memenangi game eSports PES pada Regional Qualifiers di Thailand.

Keberhasilan Setia Widianto memenangi babak final pada Regional Qualifiers membuat Indonesia dibawah payung IESPA berhak tampil pada partai puncak di Chengdu, China. 

Setia Widianto berhasil mengalahkan wakil Thailand pada babak semifinal sebagai salah satu perwakilan dari Asia Tenggara. 

Keberhasilan mengalahkan tuan rumah lewat adu penalti membuat nama atlet Asian Games 2018 ini berhak melaju pada babak Grand Finals game eSports PES di ajang AESF e-Masters 2020.

Keberhasilan Setia Widianto turut menemani wakil Indonesia yang akan berlaga di Chengdu lainnya, yakni DG Esports. DG Esports sendiri bermain pada cabang Arena of Valor dan berhak lolos bersama tiga wakil lainnya yakni dari Thailand, Vietnam, dan Filipina.

Tentu sebuah kabar menggembirakan. Mengingat pada cabang PES, Indonesia telah memiliki wonderkid bernama Rizki Faidan yang tergabung dengan tim Esports Buriram United di Thailand.

Nama Setia Widianto tentu tak asing dikalangan gamer game eSports PES. Pasalnya. pemuda asal Cianjur, Jawa Barat ini merupakan salah satu wakil Indonesia pada gelaran Asian Games 2018 silam.