eSports

Buka-Bukaan Ariel Noah soal Bikin Tim eSports: Berawal dari SMA

Selasa, 14 Januari 2020 20:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Martini/INDOSPORT
Ariel Noah membeberkan cerita di balik dibentuknya tim eSports The Pillars. Copyright: © Martini/INDOSPORT
Ariel Noah membeberkan cerita di balik dibentuknya tim eSports The Pillars.

INDOSPORT.COM - Musisi ternama Tanah Air, Nazril Irham alias Ariel Noah, buka-bukaan soal alasan di balik pembuatan tim eSports The Pillars. Menurutnya, hal ini berawal dari keisengannya saat duduk di bangku SMA.

Saat itu, Ariel Noah dan kawan-kawan cukup gemar bermain game Ragnarok Online dan membentuk sebuah komunitas, yang belakangan diberi nama The Pillars. Hobi bermain game online itu terus ditekuni hingga dewasa.

Menurit Ariel, kegemarannya bermain game cukup berdampak pada perjalanan kariernya sebagai musisi. Konon, ia mendapat banyak inspirasi membuat lagu dan bermusik dari game tersebut.

"Zaman dulu kan main game itu kayak nggak ada gunanya, padahal kalau saya sendiri lumayan banyak memancing kreativitas dan menghibur," papar Ariel Noah saat ditemui di peluncuran turnamen Free Fire Master League, di Pacific Place, Selasa (14/01/20).

Menurut Ariel, komunitas game online yang ia ikuti sempat merenggang karena kesibukan masing-masing anggota. Namun, seiring maraknya kompetisi eSports nasional dan internasional, membuat mereka kembali berkumpul dan akhirnya meresmikan sebuah tim eSports.

"Kita main dari SMA, sampai kita punya kerjaan dan sampai sekarang. Mungkin karena zaman sekarang mobile gaming punya daya tarik hingga bikin kita kumpul lagi, akhirnya kita mau (bikin tim eSports)," tukasnya.

Divisi pertama yang dibentuk Ariel Noah adalah The Pillars Claymore. Tim ini akan turun di kompetisi Free Fire Master League Season I mulai 14 Januari hingga 14 Februari 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%